- iklan atas berita -

MetroTimes (Surabaya)– Memasuki masa transisi new normal, semua Babinsa diwilayah Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara mulai bergerak memantau kedisiplinan masyarakat.

Kali ini, patroli yang digelar oleh para Babinsa itu, menyasar setiap lokasi pasar tradisional, salah satunya pasar Tembok, Surabaya. Senin, (22/6/2020) pagi.


Ketika ditemui di lokasi pasar, Sertu Zaenuddin mengatakan jika keberadaan dirinya di pasar itu, ditujukan untuk memantau kedisiplinan masyarakat.

“Kalau ada yang tidak menggunakan masker atau kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, kita berikan teguran,” jelasnya.

Selain sanksi berupa teguran, di lokasi itu dirinya juga menggelar sosialisasi kepada para pedagang maupun pengunjung pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pihak Pemkot.

ads

“Tempat-tempat keramaian lainnya, juga kami tuju. Sama, kita berikan sosialisasi juga,” jelasnya.

Sementara itu, Pjs Danramil Bubutan, Mayor Inf Slamet Prayitno mengatakan jika kegiatan itu, sangat penting untuk dilakukan guna memutus rantai penyebaran corona.

Ia menilai, masa new normal, bukan berarti masyarakat bisa bebas menggelar berbagai aktifitas tanpa mematuhi protokol kesehatan.

“Sesuai data yang kita terima, setiap hari selalu ada penambahan pasien corona. Maka dari itu, kita berupaya menekan angka pelonjakan pasien ataupun masyarakat yang terserang wabah tersebut,” tegasnya.(red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!