- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bersama para relawan (Celeng) optimistis menargetkan 80 persen pemilih di Kabupaten Purworejo coblos Ganjar Pranowo pada Pilpres 14 Februari mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Dion Agasi Setiabudi mengutarakan partainya sangat solid dan akan bekerja sepenuhnya untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Purworejo. Pihaknya menarget perolehan suara Gubernur Jawa Tengah pada Pilpres nanti mencapai 80 persen.

“Banteng dan Celeng sudah bersatu, kalau banteng dan celeng sudah bersatu sudah bersatu saya yakin Ganjar pasti menang,” kata Dion, Senin (12/6/2023).

Ia mengatakan bahwa Ganjar adalah putra terbaik dari Purworejo. Dengan demikian ia yakin mayoritas suara masyarakat akan berpihak kepadanya.

Pada sisi lain, saat ini tercatat sudah belasan aliansi relawan pendukung ganjar muncul dan mendeklarasikan dukungan. PDI Perjuangan siap berkolaborasi dengan seluruh aliansi relawan untuk menghantarkan Ganjar menjadi presiden.

ads

“Mesin partai solid, relawan juga solid. Ini menjadi kekuatan besar untuk memenangkan Ganjar,” terangnya seraya menambahkan Posko pemenangan akan dibentuk di setiap daerah pemilihan.

Ketua Relawan Sahabat Ganjar Indonesia (SGI) Purworejo, Albertus Sumbogo pada kesempatan terpisah mengatakan jauh sebelum PDI Perjuangan mendeklarasikan Ganjar sebagai calon presiden yang akan diusung, pihaknya sudah bergerak mengumpulkan dukungan untuk Ganjar.

Meski penuh risiko, hal itu terus mereka lakukan dengan satu tekad bahwa Ganjar adalah sosok yang tepat untuk memimpin negeri ini setelah Presiden Joko Widodo. SGI bersama aliansi relawan yang lain akan terus berkoordinasi untuk mengawal dukungan terhadap Ganjar di Purworejo.

Hal senada dikatakan Ketua Relawan Ganjar Presiden Republik Indonesia (GPRI) Purworejo, Cahyono. Sama halnya dengan PDI Perjuangan ia pun optimis perolehan suara Ganjar di Purworejo akan mendominasi hingga 80 persen.

Ia mengungkapkan sejauh ini sudah sekitar 16 kelompok relawan di Purworejo yang siap memenangkan Ganjar sebagai presiden ke tujuh di negeri ini.

“Seluruh komponen relawan di Kabupaten Purworejo mendukung penuh atas pencalonan Ganjar Pranowo sebagai presiden RI. GPRI sendiri, selanjutnya akan membuat mapping dan menggelar berbagai kegiatan untuk merangkul warga untuk bergabung bersama kami menjadi relawan pendukung Ganjar,” pungkasnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!