- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Detasemen Markas Komando (Dandenmako) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Teddy Barata menerima tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Kodiklatal di Ruang rapat Gedung Sindoro Denmako kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Rabu, (18/3).

Adapun tim Wasrik dari Itkodiklatal yang beranggotakan sembilan personil tersebut dipimpin langsung Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M. dan akan berlangsung selama satu bulan kedepan.

Dalam kesempampatan tersebut ketua Tim Wasrik Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T., M.M menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan Wasrik sectoral ini adalah pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Denmako Kodiklatal tahun 2019 mulai TW I, sampai dengan TW IV. Menurutnya tim akan memeriksa sejauh mana hasil yang telah dicapai oleh Denmako Kodiklatal pada kurun waktu tersebut.

ads

Adapun yang menjadi obyek dalam pemeriksaan Inspektorat Kodiklatal tersebut meliputi bidang umum, bidang personil dan bidang Material dan Logistik.

Lebih lajut disampaikan, bahwa paradigma pemerintah saat ini telah menempatkan bidang pengawasan pada posisi yang sangat strategis dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih (Clean Governmet) dan kepemerintahan yang baik (Good Governance) sebagai bagian integral dari system pengawasan nasional.

Pamen melati tiga dipundak ini menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini pada dasarnya merupakan fungsi manajemen pemerintah yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi-fungsi manajement yang lain dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Sementara itu Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata menyambut baik pelaksanaan wasrik dari Inspektorat Kodiklatal. Dalam kesempatan tersebut dilaporkan mengenai kegiatan yang dilaksanakan Denmako Kodiklatal ditahun 2019 yang mencakup hasil pelaksanaan kegiatan yang telah dicapai berikut hambatan yang dihadapi serta upaya penyelesaiannya.

Menurutnya secara umum perkembangan program dan kegiatan Denmako Kodiklatal yang telah disampaikan terlaksana sesuai dengan dukungan yang ada. Sedangkan permasalahan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan tugas-tugas dapat diatasi melalui koordinasi dengan komando atas dan satuan kerja samping.

Dirinya juga menyampaikan dengan segala keterbatasan, tidak menutup kemungkinan masih ada kekurangan secara administratif akibat dinamika yang memerlukan penyesuaian di lapangan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!