- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Pada tanggal 29 Januari 2020 yang lalu telah dilaksanakan Rapim TNI Tahun 2020 dilanjutkan dengan Rapim TNI AL yang digelar di Auditorium Yos Sudarso Denma Mabesal. Untuk menindaklanjuti hasil Rapim di atas, pada hari ini Senin 3 Februari 2020 setelah Apel Gabungan ini akan dilaksanakan kegiatan Rapat Staf dan Komando (Rasko) Kodiklatal tahun 2020. Oleh sebab itu dukung apa yang menjadi kebijakan dalam Rapim TNI dan TNI AL.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat pada apel Gabungan prajurit antap dan siswa Kodiklatal Bulan Februari 2020 yang dilaksanakan di lapangan Laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (3/2).

Apel gabungan yang diikuti sedikitnya 2.500 prajurit antap, siswa dan Pegawai negeri Sipil (PNS) tersebut juga dihadir para Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Para Direktur Kodiklatal, Para Komandan Kodik, Pusdik dan para Komandan sekolah dijajaran Kodiklatal.

ads

Lebih lanjut Komandan Kodiklatal menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Rapim TNI ini mengambil tema “Membangun TNI Yang Kuat, Unggul, Maju Dan Profesional Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas”

Adapun yang menjadi kebijakan dalam prioritas pembangunan TNI adalah revitalisasi program-program di dalam Minimum Essential Force (MEF), penyempurnaan doktrin TNI dan angkatan, penyempurnaan organisasi TNI, pengembangan sistem operasi trimatra yang berbasis teknologi (NCW, C4ISR, dan Cyber Warfare) dan penguatan diplomasi militer.

Disisi lain dalam pelaksanaan apel tersebut Komandan Kodiklatal menyampaikan pentingnya membangun sinergitas antara TNI dan Polri dalam menghadapi berbagai ancaman dan kerawanan yang ditimbulkan dalam berbangsa dan bernegara. Untuk itu mari kita jaga bersama-sama bahwa kedaulatan adalah harga mati.

Sedangkan kepada para siswa yang sedang belajar di Kodiklatal Komandan Kodiklatal berpesan agar para siswa menjaga kesehatan dan kebersihan. Menurutnya sering dijumpai ada siswa yang sakit sesak napas begitu juga ada siswa yang patah tulang karena terpeleset di kamar mandi. Dua sakit ini karena kurangnya menjaga kebersihan ruangan tidur dan kebersihan kamar mandi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!