- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Cuaca cerah yang mendukung pagi ini tidak menyurutkan semangat tim vaksinator dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX. Vaksin kali ini di laksanakan di ruang UGD Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Selasa (24/05/2022)

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.
Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa seluruh jajaran Lantamal IX akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19, hingga terbentuk herd immunity terutama di wilayah kerja Lantamal IX Ambon.

Dengan mengerahkan 7 orang tenaga kesehatan dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo, pagi ini tim vaksinator rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon menargetkan 50 dosis peserta vaksin dengan rata rata usia 20-50 tahun, menggunakan vaksin AstraZeneca untuk suntikan ketiga dan menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk suntikan pertama dan kedua.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga sebagai penjabaran dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam upaya membantu program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional.

ads

Vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi Virus Corona. Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal dan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!