- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Sambut Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla bersama dengan Forkopimda Provinsi Maluku tinjau kesiapan Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu Operasi Ketupat Salawaku 2024 di Kota Ambon. Senin (08/04/24)

Operasi Ketupat Salawaku 2024 yang digelar Kepolisian Daerah Maluku, juga melibatkan personel TNI, pemerintah daerah dan stakeholder bertujuan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H agar proses mudik dan arus balik dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan pemantauan yang dihadiri Gubenur Provinsi Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, didampingi Kapolda Maluku, Pangdam XVI/Pattimura, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Kabinda Maluku, Sekda Provinsi Maluku dan pimpinan OPD terkait, dimulai dari Pos Pelayanan Terpadu yang berlokasi di Depan Lapangan Merdeka Kota Ambon, setelah itu rombongan meninjau Pos Pengamanan depan Masjid Raya Al-Fatah, Pelabuhan Umum Yos Soedarso Kota Ambon dan Pos Pelayanan di bawah Jembatan Merah Putih (JMP).

Pada saat meninjau pos pengamanan di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, mendapat penjelasan dari pelaksana tugas Kepala KSOP Ambon bahwa pada arus mudik maupun balik mudik menggunakan jasa angkutan laut terjadi lonjakan penumpang, Forkompimda Maluku berharap petugas pengamanan dapat mengantisipasi situasi kondisi yang memungkinkan terjadi serta secara cepat dapat mengatasinya melalui koordinasi erat antar instansi. Semoga dapat meningkatkan keamanan dan memberikan rasa nyaman bagi seluruh masyarakat Maluku dalam menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Usai meninjau dan membagikan bingkisan di beberapa Pos Pengamanan dan Pelayanan Terpadu, Forkopimda Maluku yang terdiri dari Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han), Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, MM., MT., M.Tr. Opsla, Sekda Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Danlanud Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang beserta seluruh rombongan menuju ke Mako Brimob Polda Maluku untuk melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib berjamaah.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!