- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI. Siswa- Siswi SD, SMP dan SMA Angkasa Lanud Pattimura Ambon, mengikuti upacara pembukaan Angkasa _Mathemathic and Science Olympiad_ (AMSO) 2022 yang dibuka secara langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P. didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Pattimura, Ny. Nita Tio, bertempat di lapangan upacara SMP Angkasa Lanud Pattimura, Selasa (15/11/2022).

Dalam sabutan Komandan Lanud yang juga sebagai pembina Yasarini Cabang Lanud Pattimura menyampaikan, Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab, maka Yasarini terus berupaya melaksanakan kegiatan yang bersifat edukatif, kompetitif untuk mendorong siswa sekolah Angkasa lebih berprestasi pada bidang akademis.
Lebih lanjut Danlanud meyampaikan, bahwa kegiatan AMSO ini bertujuan mengembangkan daya pikir siswa.

Tujuan lainnya adalah menyediakan wahana bagi siswa jenjang SD, SMP, SMA Angkasa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang matematika, IPA dan IPS, memotivasi kemampuan intelektual, emosional, spiritual berdasarkan norma yang berlaku serta memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran matematika, IPA dan IPS yang kreatif dan mandiri, tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Lanud Pattimura menyampaikan pembukaan AMSO tahun 2022 dengan tema *“Yasarini Bergerak Pulihkan Negeri, Berprestasi dan Raih Angkasa Hebat“*, sangat tepat, bahwa pelaksanaan AMSO menjadi sarana menumbuhkembankan kreativitas, motivasi belajar serta karakter jiwa sosial di dalam diri siswa dan siswi sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saya menilai, bukti komitmen Yasarini untuk terus berupaya memajukan pendidikan bagi generasi muda bangsa umumnya, dan keluarga besar TNI AU Khususnya, Yasarini terus meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sekolah, sehingga hasil didik sekolah Angkasa akan memiliki standart yang sama, dan dapat berkompetisi dengan sekolah lainnya” pungkas mantan Komandan Skadron Udara 4 ini.

ads

Turut hadir dalam pembukaan AMSO 2022 ini, Pjs. Kadispers Lanud Pattimura, para kepala sekolah Angkasa, pengurus Yasarini Cabang Lanud Pattimura dan para guru serta seluruh Peserta siswa-siswi AMSO.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!