- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon )  TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., berkunjung ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku yang berlokasi di Jl. Pattimura No.7, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon. Senin (22/08/2022)

Sesampainya di Kantor Perwakilan BI provinsi Maluku, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., beserta rombongan PJU Lantamal IX Ambon disambut secara langsung oleh Deputi Direktur – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku Bakti Artanta.

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan Danlantamal IX beserta rombongan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku selain untuk bersilaturahmi, sekaligus berkoordinasi terkait kegiatan yang akan dilaksanakan Bank Indonesia Provinsi Maluku bekerjasama dengan Lantamal IX Ambon dan stakeholder terkait, yaitu Rupiah Berdaulat di Wilayah 3 T, Terdepan Terpencil Tertinggal.

Kepada Pimpinan Perwakilan BI Provinsi Maluku Bakti Artanta, Danlantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi atas sambutan Pimpinan Perwakilan BI Provinsi Maluku Bakti Artanta beserta staf dalam kunjungannya di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina kemudian memperkenalkan para Pejabat Utama Lantamal IX Ambon yang turut hadir dalam kunjungan. Dalam perbincangan tersebut Danlantamal IX juga berharap, komunikasi dan hubungan baik dengan Bank Indonesia yang sudah terjalin agar lebih ditingkatkan lagi.

ads

“TNI AL khususnya Lantamal IX, akan mendukung kegiatan Bank Indonesia sebagai mitra di bidang keuangan, dalam hal ini kegiatan Rupiah Berdaulat di Wilayah 3 T Terdepan Terpencil Tertinggal”, tutur Danlantamal IX.

Di sela-sela perbincangan, Deputi Direktur – Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku Bakti Artanta juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina beserta para PJU Lantamal IX yang sudah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Kantor Perwakilan BI Provonsi Maluku.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Danlantamal IX beserta pejabat Lantamal IX Ambon yang telah berkunjung di kantor kami”, tutur Bakti Artanta.
Beliau juga berharap, kerjasama yang sudah terjalin antara Lantamal IX Ambon dan perwakilan BI Provinsi Maluku kedepan bisa lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi.

Kegiatan kunjungan ini selaras dengan salah satu Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut diakhiri dengan pertukaran cindera mata dan foto bersama. Turut hadir dalam kunjungan, para PJU Lantamal IX, Ka Kuwil Lantamal IX, Wakil Deputi Direktur Perwakilan BI Provinsi Maluku beserta Staf Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!