- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Asosiasi Klub Bola Voli (AKBV) “Dewa Ruci” Kabupaten Purworejo menghidupkan kompetisi rutin bertajuk Kejuaraan Antar Klub Kabupaten Purworejo Tahun 2022. Selain untuk menggeliatkan olahraga bola voli dan memperkuat jalinan komunikasi antar klub, event tersebut sekaligus menjadi pemacu klub untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Kejuaraan perdana digelar di GOR Manungaling Roso Jati Kelurahan Bayem Kecamatan Kutoarjo pada Minggu (23/10). Sejak pagi hingga malam hari, sebanyak 6 klub bola voli putra dari sejumlah wilayah berlaga dengan sistem setengah kompetisi. Masing-masing yakni Klub Bintang Muda Kecamatan Loano, BSC Kaliboto, CMS Kutoarjo, ASA Bagelen, CMS Ngombol, dan Sadewa Kaligesing.

Kendati baru dilaunching, kejuaraan berhasil menyedot perhatian ratusan penonton yang sebagian besar merupakan para pecinta bola voli dari 16 kecamatan. Pantauan di lokasi, seluruh klub yang bertanding menampilkan para pemain andalannya yang telah terdaftar sebagai anggota klub masing-masing. Pertandingan berlangsung sengit dengan hasil Juara 1 diraih oleh Bintang Muda, juara 2 ASA Bagelen, Juara 3 CMS Kutoarjo, dan Juara 4 BSC Kaliboto.

Ketua AKBV Kabupaten Purworejo, F Daniel Raja Here, saat membuka kejuraan secara resmi mengatakan bahwa Kejuaraan Antar Klub Kabupaten Purworejo Tahun 2022 merupakan salah satu program kerja AKBV yang belum lama dibentuk. Tujuan utamanya yakni untuk menggeliatkan olahraga bola voli dan memperkuat jalinan komunikasi antar klub.

ads

“Pertandingan hanya boleh diikuti anggota klub, tidak boleh menyewa atlet dari luar. Jadi event ini sekaligus menjadi ajang berlatih para pemain lokal dan mendorong seluruh klub untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi.,” katanya.

Disebutkan, Kejuaraan Antar Klub diagendakan akan digelar secara rutin dalam beberapa putaran setiap tahun. Selain kategori putra, kejuaraan juga mempertandingkan kategori atau kelas putri.

“Untuk tahun ini, kejuaraan putri dijadwalkan berlangsung pekan depan, yakni 30 Oktober 2022,” sebutnya.

Lebih lanjut Daniel mengungkapkan bahwa sebagian besar klub yang tergabung dalam AKBV telah terdaftar secara resmi di Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Purworejo. Adanya kejuaraan secara rutin diharapkan juga mampu mengajak klub lain untuk bergabung dalam AKBV demi memajukan olahraga bola voli di Kabupaten Purworejo.

“Dengan adanya kompetisi otomatis klub jadi lebih giat berlatih dan dapat memantau potensi atlet-atletnya secara kontinyu. Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan kejuaraan secara sportif demi kemajuan bola voli di Kabupaten Purworejo,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!