- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Serbuan Vaksinasi Covid – 19 yang dicanangkan pemerintah terus berlanjut. Perintah Panglima TNI yang diteruskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh satuan TNI AL di seluruh Indonesia. Serbuan vaksinasi TNI AL dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon, dilaksanakan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX dan Rumkital dr. F. X. Suhardjo digelar di dua tempat berbeda, yaitu Diskes Lantamal IX di Maluku City Mall (MCM), Hative Kecil, Sirimau, Kota Ambon dan Rumkital dr. F. X. Suhardjo di Pelabuhan Kapal Cepat Tulehu, Maluku Tengah. Senin (28/02/2022)

Terhitung dari tanggal 24 Februari sampai 28 Februari 2022 Lantamal IX secara berturut – turut melaksanakan serbuan vaksin Covid – 19 kepada masyarakat Ambon, seperti pada serbuan vaksinasi kali ini Lantamal Ambon melaksanakan metode jemput bola, yakni secara langsung mendatangi tempat – tempat keramaian yang ada di Kota Ambon.

Kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar pagi hingga siang hari ini melibatkan 2 Tim Vaksinator dari Lantamal Ambon, antara lain Diskes Lantamal IX mengerahkan 7 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang menargetkan 100 dosis peserta vaksin dengan sasaran pekerja dan pengunjung mall membuka gerai vaksin untuk suntikan booster dan kedua menggunakan vaksin jenis Pfizer dan Sinovac.

Di tempat yang berbeda, Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX yang membuka gelaran vaksinnya di Pelabuhan Kapal Cepat Tulehu juga menargetkan 100 dosis peserta vaksin dengan sasaran masyarakat sekitar pelabuhan untuk mendapatkan suntikan ketiga menggunakan vaksin jenis Pfizer dan Sinovac untuk suntikan kedua.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., ditempat terpisah menyampaikan kegiatan vaksinasi di jajaran TNI AL merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, guna membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Tanah Air, yang direncanakan mulai tanggal 24 Februari sampai 28 Februari 2022. Lantamal IX beserta jajaran akan bergiat melakukan serbuan vaksinasi melalui Satgas Penanggulangan Covid – 19 Lantamal IX dengan mengerahkan semua fasilitas yang dimiliki dari Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Lantamal IX Ambon guna meningkatkan prosentase vaksinasi Covid – 19 dan membentuk kekebalan komunal dalam rangka melindungi masyarakat yang berada di wilayah kerja Lantamal IX dari penularan Covid – 19.

ads

Kegiatan ini juga merupakan bentuk keseriusan Lantamal IX dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah pusat maupun daerah guna menghentikan laju penyebaran serta penanggulangan wabah Virus Corona, khususnya di wilayah Maluku.

Lantamal Ambon akan terus bersemangat dalam memutus tuntas pandemi ini, dengan harapan semoga masyarakat Indonesia pada umumya dan Maluku pada khususnya, dapat 100 persen tervaksin seluruhnya sehingga warga dapat hidup sehat kembali dan pertumbuhan ekonomi bisa kembali pulih seperti sedia kala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!