MetroTimes (Surabaya) – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah dan Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL menghadiri syukuran peringatan HUT ke-59 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) yang digelar secara virtual di gedung Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Rabu (5/1).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dankodiklatal, Laksdya TNI Nur Hidayat, Pangkoarmada II, Danpuspenerbal, Danlantamal V dan perwakilan satuan TNI AL Wilayah Surabaya lainnya beserta istri.

Mengawali acara peringatan HUT Kowal kali ini, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Ny. Titi Nurhidayat membacakan amanat Ketua Umum Jalasenastri selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena (Ibu Pelindung dan Pembimbing Kowal), Ny. Vero Yudo Margono.

Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena dalam amanatnya yang dibacakan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal mengatakan bahwa ulang tahun kali ini merupakan salah satu program pembangunan sumber daya manusia yang unggul.

“Rasa syukur atas bimbingan dan perlindungan Tuhan yang maha kuasa sebagai bentuk kesadaran bahwa peran seorang prajurit wanita yang istimewa dalam menjalankan kodratnya diantaranya memikul tanggung jawab sabagai prajurit TNI AL, menjadi seorang istri, sebagai seorang ibu dalam kehidupan rumah tangga,” terang Ny Vero Yudo Margono.

Semua peran tersebut lanjutnya, sama pentingnya, sehingga harus dijalankan secara serasi, selaras dan seimbang, seperti halnya sebagai seorang istri haruslah mengurus rumah tangga dan berbakti pada suami serta mengurus putra-putrinya.

Melalui perjalanan panjang selama 59 tahun ini lanjutnya, telah membuktikan komitmen dan konsisten seorang prajurit wanita TNI AL dalam menjalankan kewajiban untuk negara dan bangsa Indonesia, yang memiliki tugas yang sama dalam rangka menumbuhkan semangat berkarya.

Prajurit Koeal Sebagai profesi tambahnya, harus senantiasa menjunjung tinggi kehormatan perilaku dan penampilan dimanapun berada dan bertugas.

Dalam kegiatan syukuran tersebut, dilaksanakan juga pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan Kowal termuda.

Acara yang berlangsung sederhana tersebut, juga diisi dengan penampilkan berbagai kebolehan para Srikandi Laut Wilayah Surabaya yang mempunyai talenta masing-masing dalam bidang seni, tarik suara, band, parodi serta campur sari. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini