METRO TIMES ( Ambon) Gubernur Maluku Murat Ismail memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Kodam XVI Pattimura Ambon. Dalam pemecahan Report Muri makan Papeda bungkus terpanjang Khas Maluku. Kegiatan tersebut berlangsung di jembatan Merah putih pada tanggal (22/Mei/2022). Kegiatan ini di hadiri oleh sejumlah pejabat kota Ambon, dan pejabat daerah Provinsi Maluku.

Murat Ismail ( Gubernur Maluku) menyampaikan bahwa dengan di berinya rekor Muri atau rekor dunia, merupakan sesuatu yang luar biasa dari Kodam XVI melalui almarhum Kasdam XVI Pattimura yang telah membentuk sebuah Ide atau gagasan yang baik, terkait makan Papeda bungkus, terpanjang yang dilaksanakan di jembatan merah putih.

Berikut kutipannya “kita orang Maluku saja, belum terpikirkan untuk makan Papeda bungkus terpanjang seperti ini, tetapi Kodam XVI Pattimura telah memikirkannya lewat Pak kasdam, mari sama-sama kita mendoakan agar Beliau di terima disisi Allah SWT Tuhan yang maha kuasa”. “Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah Provinsi Maluku dan rakyat Maluku memberikan apresiasi yang luar biasa bagi kodam XVI Pattimura”. Jelasnya.

Gubernur Maluku menyampaikan bahwa kegiatan tersebut pernah dirancangkan oleh pemerintah Provinsi Maluku namun karena terkena dampak pandemik, oleh sebab itu kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan. Rencana pembuatan jenis makanan tersebut di buat dengan bahan bakar sagu sebanyak 365 macam makanan.

Murat Ismail mengatakan bahwa, Beliau akan melakukan kordinasi dengan pihak Muri agar kegiatan tersebut dapat dilaksanakan. Kegiatan tersebut direncanakan akan dilangsungkan pada dua tempat, yaitu di lapangan Tahapari (Tantui), atau di lapangan Merka Ambon.
(A.S.L).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini