- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pegawai dan seluruh staf di Rumah Tahanan (Rutan) Purworejo diingatkan untuk tidak bermain-main dengan narkotika dan obat-obatan terlarang. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Supriyanto saat berkunjung ke Purworejo, Sabtu (8/7/2023).

Selain Narkoba para pegawai Rutan juga diimbau untuk melakukan penjagaan dan pengawasan secara ketat terhadap penggunaan handphone para warga binaan.

“Saya wanti wanti, jangan sampai ada handphone dan peredaran narkoba khususnya di Rutan Purworejo. Jangan sampai ada penghianat di Institusi ini, saya berjanji akan menindak tegas oknum-oknum yang berpotensi merusak Pemasyarakatan. Karena sekali ada yang rusak, seluruh Satker akan merasakan dampaknya, maka dari itu jangan main-main,” Tegas Supriyanto.

Seperti diketahui pada Sabtu (8/7/2023) Kepala Devisi Pemasyarakatan melakukan kunjungan kerja ke Rutan Purworejo. Kunjungan itu dalam rangka memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan bahwa pencegahan peredaran dan penyalahgunaan handphone dan narkoba di dalam Lapas dan Rutan menjadi perhatian serius Kemenkumham. Para pegawai diimbau tidak main-main bahkan terlibat dalam peredaran narkoba.

ads

Supriyanto berjanji akan menindak tegas oknum pegawai yang berpotensi merusak Institusi Kementerian Hukum dan Ham khususnya di lingkungan Lapas dan Rutan.

Lapas dan Rutan diimbau konsisten menerapkan 3+1 kunci pemasyarakatan maju yang dicanangkan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

Selanjutnya melaksanakan Back to Basics dalam lingkungan kerja kita dengan kembali implementasikan prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan.

“3+1 kunci Pemasyarakatan Maju harus terus kita pertahankan dan kita impementasikan dalam pekerjaan kita sehari hari, akhlaq dan moral kita harus terus di perbaiki. Dengan demikian saya yakin Pemasyarakatan akan semakin maju,” imbuhnya.

Supriyanto mengapresiasi kinerja Rutan Purworejo dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan berjalan baik.

“Saya apresiasi kinerja Rutan ini, saya memantau laporan terus dilaksanakan tepat waktu dan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban terus dilaksanakan. Selain itu pemanfaatan lahan asimilasi dan edukasi di Lugosobo juga sampai saat ini dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa ada gangguan yang berarti. Itu artinya Rutan Purworejo dapat melaksanakan tugas Pengamaan dan juga Pembinaan dengan baik,” pungkasnya.

Didampingi Kepala Rutan Purworejo Mochamad Mukaffi beserta jajarannya, Kadivpas dalam kunjungan itu menyempatkan waktu untuk menyapa dan berbincang-bincang dengan warga binaan pemasyarakatan Rutan Purworejo. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!