- iklan atas berita -

METRO TIMES (Ambon) Wakajati Maluku Mengikuti Rapat Kerja Tehnis (Rakernis) Bidang Pidana Khusus Semester I Tahun 2022.

Mewakili Kajati, Wakajati Maluku, Agoes Soenanto Prasetyo, S.H., M.H., para Koordinator, para Kasi dan jajaran di bidang Pidana khusus Kejati Maluku  mengikuti Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Bidang Pidana Khusus di Ruang Rapat Kajati Maluku secara daring.

Jaksa Agung Muda Tindak pidana Khusus (JAM-PIDSUS) Febrie Adriansyah, SH.MH., yang di dampingi oleh Para Direktur, para Koordinator, para pejabat struktural beserta masing-masing jajaran, dari Kejaksaan Agung RI, dalam arahannya menyampaikan bahwa,

“Dari hasil evaluasi publik terhadap kinerja pemerintah dalam bidang ekonomi, politik, penegakan hukum, dan pemberantasan korupsi, kepercayaan masyarakat (public trust) terhadap Kejaksaan mengalami peningkatan terlihat dari hasil survey Nasional.” ujar Febrie Adriansyah, melalui media ini, Jum’at 30/09/22.

Ia katakan bahwa, lembaga Survey Indikator khususnya terkait Kepercayaan Terhadap Lembaga Penegak Hukum tanggal 11 s/d 17 Agustus 2022, yang menunjukan tren kepercayaan publik terhadap Kejaksaan menjadi yang tertinggi diantara lembaga penegak hukum lain.

ads

“Kepercayaan publik terhadap Kejaksaan mencapai persentase 63,4%, yang menandakan terdapat peningkatan kepercayaan publik yang sebelumnya pada Mei 2022 memiliki persentase 59,9%.” ungkapnya

Ardiansyah juga menambahkan bahwa, Apresiasi juga kemudian berlanjut pada 16 Agustus 2022 ketika Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraannya.

“Pemberantasan korupsi masih menjadi prioritas utama pemerintahannya dan mengambil contoh penanganan tindak pidana korupsi besar yakni Jiwasraya, ASABRI dan Garuda yang ketiganya ditangani oleh Satgasus P3TPK pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus.” pungkasnya

Dalam penutupan Rakernis ini Jam Pidsus memberikan penghargaan kepada satker Kejaksaan Tinggi yang telah mengoptimalkan penanganan perkara Tindak Pidana Khusus melalui Case Manajement Sistem secara akurat, apresiasi tersebut di berikan kepada :
Peringkat I Kejati Banten
Peringkat II Kejati Maluku
Peringkat III Kejati Jateng

Untuk diketahui, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Maluku, Triono Rahyudi, SH. MH. yang mengikuti Rakernis secara langsung, menerima penghargaan dimaksud langsung dari Jam Pidsus.

Rakernis bidang Pidsus ini dikuti pula oleh Jajaran Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh tanah air, termasuk jajaran Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri pada Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Maluku.
Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. ( kiler )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!