- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dandim 1504/Ambon terima pengarahan dari Pangdam melalui rapat Kodam secara virtual yang berlangsung di Aula Makodim 1504/Ambon, Jl. Slamet Riyadi, No 01, Kel. Amantelu, Kec. Sirimau, Kota Ambon. Selasa (08/02/2022)

Mengawali rapat yang dilaksanakan secara virtual oleh Kodam yang di pimpin langsung oleh Pangdam XVI/Ptm dan jajaran, Dandim 1504/Ambon mendapatkan kejutan oleh bapak Pangdam untuk mengartikan suatu peribahasa orang Maluku “Potong Di Kuku Rasa Di Daging, Ale Rasa Beta Rasa, Sagu Salempeng Patah Dua”. “Ujarnya”

Selaku anak maluku, Dandim 1504/Ambon mengatakan bahwa kejutan Pangdam tersebut adalah kehormatan baginya, Kolonel Soumokil tegas mengartikan makna dari peribahasa orang Maluku yaitu “Melambangkan ciri kehidupan orang Maluku yang saling bersaudara, kalau satu susah semua ikut merasa susah, kalau satu senang semua ikut merasa senang dan yang pastinya saling berbagi rezeki berkat Tuhan bagi sesama hidup orang basudara”. “Ujar Dandim”

Kolonel Inf D.C. Soumokil dalam rapat vicon kali ini, mengatakan bahwa pentingnya melakukan upaya dan langkah-langkah dalam mewujudkan wilayah yang kondusif, namun ketidakstabilan di bidang kesehatan, pengaruh dari virus baru (Omicron) Covid 19 semakin meningkat di wilayah Maluku khususnya P. Ambon dan Pp. Lease, begitu juga kasus-kasus sengketa tanah yang terdata dan berpotensi konflik, merupakan tanggung jawabnya dan akan diselesaikan secara masif, cepat, humanis dan terukur, Dandim juga akan berkoordinasi dengan seluruh komponen di wilayah untuk bekerja maksimal sesuai dengan tupoksinya masing-masing. “Tuturnya Dandim”

Kolonel Inf  D.C Soumokil berharap upaya dan tugas-tugas yang di embannya mendapat dukungan dan respon positif oleh masyarakat dan semua pihak yang peduli kepada kehidupan orang basudara di P. Ambon dan Pp. Lease, demi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, wilayah yang kondusif dan Maluku yang berkemajuan. “Pungkasnya”

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!