- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambkn ] Selain merupakan kecamatan baru di kab. maluku Tengah, Kecamatan Nusalaut Juga Merupakan Kecamatan Terkecil dwngan Hanya Memiliki 7 desa atau Negeri.

Jalur transportasi Utama Yang sangat di butuhkan  adalah Jalan Lintas yang menghubungkan enam Negri sekitar dengan negwri ameth Sebagai Ibu Kota Kecamatan.

Adapun Kerusakan Jalan raya yang terjadi hari ini,  bukan hanya Karena tingginya Gelombang laut, yang mengakibatkan putusnya beberapa Bahu Jalan bahkan Boskalfer dan pembatas Ombak di Beberapa Ruas jalan di Nusalaut. Namun Longsornya Tebing Gunung yang berawal sejak akhir Bulan juli Lalu.
Yang tentu Mengakibatkan Pincangnya jalaur Transportasi, kemudian selain pincangnya jalur Tranaportasi,  biaya angkutan Umum baik itu ojek sekalipun sangat melonjak.yang mana sebagai contoh ketika biasanya dari desa Sila Menuju Desa ameth biaya pulang dan pergi sebesar 25.000, kini menjadi  120.000

Tentu ini adalah masalah, apalagi, pusat pendidikan untuk Tingkat SMA, semua berada di Kota Kecamatan Tersebut.
Jika demikan berapa besar biaya yang harus di keluarkan Masyarakat Setiap Hari untuk Transpor anak ke Sekolah.

Sangat Di sesalakn Jika Pemerintah Maluku Tengah Dan Provinsi Maluku, Tidak Jelih Dalam Menanggapi Masalah Urgent seperti Ini, Apalagi Ruas Jalan Tran Nusalaut Bukan seperti Jalan Kota Besar Yang Lebar.
Atau Apakah Adanya Perhatian Pemerintah Ketika Terjadi Korban Nyawa..?

ads

Kami Berharap Pemerintah Harus Betul2 memperhatikan kami di daerah Nusalaut.
Terlebih pada bidang infrastruktur jalan raya.
Karena sangat Membantu proses Pertumbuhan Ekonomi masyarakat.

Dan semestinya setiap program Pembangunan di Nusalaut haruslah Tepat sasaran. Jangan sampai Seperti Gedung Rumah sakit, gedung sekolah dan beberapa fasilitas Pemerintah yang di bangun tapi tidak Di fungsikan.

Jangan seenaknya Pemerintah Daerah Membangun namun tidak punya sas Manfaat. Tapi yang terpenting adalah Vie dari proyek2 tersebut.

Dengan demikian Masyarakat mohon perhatian Pemerintah Provinsi agar dapat memperhatikan kondisi Jalan Provinsi yang  menghubungkan 7 Negeri di Kecamatan Nusalaut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!