- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Vaksin Covid-19 merupakan vaksin yang dimasukkan ke dalam tubuh dengan menggunakan metode inactivated untuk mematikan virus sehingga vaksin tersebut tidak mengandung virus hidup atau virus yang dilemahkan. Vaksin ini tentunya telah melalui tahap uji klinis untuk memastikan keamanannya.

Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo yang berkedudukan dibawah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) sebagai garda terdepan penanggulangan Covid-19 terus bergerak aktif membuka gerai vaksinasinya di Posko Satgas Covid-19 komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Sabtu (02/04/2022)

Berbagai upaya telah dilaksanakan Lantamal IX Ambon untuk menuntaskan program vaksinasi nasional yang sudah digalakkan pemerintah, guna menanggulangi pandemi Covid-19 dan meningkatkan herd immunity menuju pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini sesuai dengan perintah Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., bahwa seluruh jajaran Lantamal IX akan terus menggelar vaksinasi Covid-19 baik secara rutin dan keliling berkolaborasi dengan stakeholder dan instansi pemerintah daerah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Melalui Posko Covid-19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo, Lantamal Ambon kembali menerjunkan 7 tenaga medisnya membuka gerai vaksinasi Virus Corona. Dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin, tenaga kesehatan menyiapkan vaksin jenis Pfizer dan AstraZeneca untuk dosis booster. Jenis vaksin Sinovac juga disediakan bagi warga yang belum mendapatkan dosis primer lengkap.

ads

Kali ini animo masyarakat dari golongan usia dewasa mendominasi pada gelaran vaksin tersebut, sebanyak kurang lebih 25 karyawan PT. Djarum dari Halong Batu-batu dan lebih dari 20 orang masyarakat umum sekitar kota Ambon tampak antri di tempat vaksin memanfaatkan akhir pekannya.

Giat vaksinasi ini tentunya selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19.

Selain memberikan suntikan vaksin Covid-19, tim vaksinator juga tak henti memberikan edukasi kepada peserta vaksin untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!