- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Satgas Covid – 19 TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI AL IX (Lantamal IX) Ambon terus mendukung program pemerintah dengan meningkatkan imunitas masyarakat maritim melalui kegiatan serbuan vaksin di berbagai wilayah kerjanya untuk mengejar target capaian vaksinasi nasional baik secara keliling maupun secara rutin dengan membuka pelayanan vaksinasi di Posko Covid-19 Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Selasa, (08/03/2022).

Serbuan vaksin masyarakat maritim Lantamal IX Ambon di Posko Covid – 19 hari ini melibatkan 7 tenaga medis petugas vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo dengan target capaian 50 orang. Peserta vaksinasi dari usia 6-11 tahun untuk dosis 1 dan 2, serta usia 18 tahun keatas dengan tertib antri di depan posko Covid – 19 untuk mendapatkan pelayanan suntikan vaksin booster dan dosis lengkap. Kegiatan ini akan terus dilakukan mengingat warga sangat rentan tertular terutama oleh varian baru Omicron.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., menambahkan dan instruksikan Tenaga Kesehatan (Nakes) dibawah jajarannya untuk tidak menyerah perangi pandemi Covid – 19 dengan Program Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di wilayah kerjanya. Posko Covid – 19 Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon dalam hal ini hadir untuk melayani vaksinasi Covid – 19 bagi masyarakat sekitar.

Hal ini juga merupakan pelaksanaan dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid – 19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI AL.

Selain melaksanakan vaksinasi booster menggunakan vaksin jenis Pfizer, tim vaksinator juga menyiapkan vaksin jenis Sinovac untuk vaksin pertama ataupun vaksin kedua. Meskipun telah divaksin, tim vaksinator tetap menghimbau kepada peserta vaksin untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sebaran virus Covid – 19.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!