METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut . Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal IX dilanjutkan Tabur bunga menggunakan KRI Madidihang – 855 di perairan Teluk Ambon Desa. Halong, Kec. Baguala. Sabtu (15/01/2022).

Sejarah panjang perjuangan bangsa telah membentuk dan melahirkan Semangat Patriotisme, Semangat rasa cinta kepada bangsa dan negara melampaui kecintaan kepada diri sendiri. Semua ini tercermin pada perjuangan Komodor Yos Sudarso dalam pertempuran laut Arafuru yang menjadikan suri tauladan bagi kita bersama sampai saat ini.

Pada peringatan Hari Dharma Samudera kali ini, mari kita flashback sejenak kepada sejarah masa lalu. Atas kegigihan dan perlawanan pejuang Arafuru. Dalam pertempuran tersebut para kusuma bangsa sanggup mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI tercinta, hal ini mengajarkan kepada kita untuk membangkitkan jiwa Ksatria yang tertanam dalam sanubari.

Tabur bunga di laut merupakan tradisi TNI – AL sekaligus simbol untuk mengenang jasa para pahlawan. Dan yang terpenting, sebagai generasi bangsa “Kita Wajib mewarisi semangat dan nilai nilai kejuangan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului kita” dan tabur bunga sebagai wujud penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yang mempunyai kisah atau sejarah Patriotik dan gugur dalam pertempuran laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danguspurla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ashari Alamsyah, CHRMP, Wadan Lantamal IX, KS Guspurla III, Pejabat Utama Lantamal IX, Pejabat Utama Guspurla III, Para Kasatker, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ketua Jalasenastri Korcab IX DJA III dan pengurus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini