- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Para Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) 38 yang tergabung dalam wadah Moro Trihasta menggelar kegiatan bakti sosial khitanan massal. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan 30 tahun pengabdian Persada 92. Senin (28/03/2022)

Kegiatan baksos hari ini merupakan rentetan acara satu hari sebelumnya yang diadakan di Negeri Kabauw, Pulau Haruku, Maluku Tengah. Kali ini, baksos diadakan di Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, berupa khitanan massal dan pemberian bantuan yang diberikan secara seremonial kepada perwakilan anak-anak yang dikhitan.

Kegiatan khitanan massal ini menyasar anak-anak wilayah Ambon dan sekitarnya, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dengan target sebanyak 50 anak, dengan harapan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Acara kemudian dilanjutkan di Lapangan Merdeka, kota Ambon, dimana para lulusan Akabri dan Akpol tahun 1992 tersebut meninjau kegiatan bakti sosial vaksinasi Covid-19. Seluruh rangkaian acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIT. Terlihat para alumni Akabri Angkatan 92 berdatangan dan saling bersapa satu sama lainnya. Saling berdiskusi mengisahkan pengalaman mereka saat mengikuti pendidikan Akabri 30 tahun silam.

Perwakilan dari perwira AAL-38 dalam Bakti Sosial Moro Trihasta, Kolonel Laut (E) Tarsisius Susilo dalam sambutannya menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan peringatan dalam rangka 30 tahun pengabdian dari Persada 92 dan puncak kegiatan nantinya akan digelar di Komplek AAU di Yogyakarta.

ads

“Kegiatan ini terus berlanjut berkesinambungan kemudian acara puncaknya pada tanggal 1 Agustus 2022 di AAU di Yogyakarta,” tutur Kolonel Tarsisius.

Kegiatan ini juga selaras dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang memerintahkan seluruh jajarannya untuk bahu-membahu membantu kesulitan rakyat disekeliling kita.

Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi ajang temu kangen bagi para alumni, bisa kembali bertatap muka setelah sekian tahun terpisah karena tugas pengabdian masing-masing di kesatuannya.

Turut hadir dalam kegiatan Inspektorat Kodam XVI Pattimura, Alumni Persada 92, Wadan Lantamal IX, Ketua Korcab IX DJA III, Kadinkes Kota Ambon, pengurus Korcab IX DJA III, serta tamu undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!