- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon kembali menggelar vaksinasi booster Covid – 19 diperuntukan kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Keluarga Besar Tentara (KBT) Lantamal IX dan masyarakat Maluku. Kegiatan tersebut bertempat di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Kota Ambon. Jumat (04/03/2022).

Posko Covid-19 Lantamal IX kembali didatangi warga yang menjadi peserta vaksinasi, saat ini yang didominasi remaja dan usia dewasa untuk mendapatkan suntikan booster dan ada beberapa peserta yang ikut dosis lengkap.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menuturkan bahwa kegiatan vaksinasi dijajaran TNI Angkatan Laut merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Tanah Air. Menindaklanjuti hal tersebut, Lantamal IX dan jajarannya terus melaksanakan vaksinasi kepada Prajurit, PNS dan keluarganya serta warga yang berada di wilayah kerja Lantamal IX Ambon.

Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, 7 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX Ambon menargetkan 100 dosis suntikan vaksin Covid – 19. Selain melayani suntikan booster menggunakan vaksin Pfizer, tim vaksinator juga menyiapkan vaksinasi primer dosis lengkap menggunakan jenis Sinovac.

Vaksinasi booster adalah
vaksinasi Covid – 19 yang diberikan setelah seseorang mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap yaitu suntikan pertama dan kedua, yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan dari infeksi Virus Corona.

ads

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di seluruh nusantara, Lantamal IX Ambon berharap segera terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Maluku pada khususnya menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!