- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Keluarga Alumni Universitas Wahid Hasyim (KAWAH) akan mengadakan reuni akbar untuk seluruh angkatan dan seluruh jurusan maupun fakultas. Rencananya, reuni Akbar ini akan dilaksanakan pada Agustus 2023, sebagai langkah memeriahkan Dies Natalis Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Tahun 2023. Dalam acara tersebut direncanakan akan dikemas semenarik mungkin, nantinya akan dihadirkan tokoh nasional, dilengkapi job fair, pangelaran UMKM, temu kangen, dan dimeriahkan hiburan dangdut, dengan artis terkenal. Selain itu juga akan ada penganugerahan piagam alumni-alumni berprestasi atau semacam awarding, serta launching kartu alumni terbaru.

“Panitia sudah dibentuk dengan ketua panitia ada Nur Rois, Sekretaris kegiatan ada Joko Susanto, bendahara kegiatan ada Ulin Nuha, dalam acara itu steering committee dihendel langsung oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP), yang dipimpin Herry Darman,”kata Sekretaris Kegiatan, Joko Susanto, usai melangsungkan rapat panitia perdana di Kampus Unwahas, Sampangan, Senin (5/6/2023).

Tujuan diadakannya reuni akbar ini sebagai salah satu ajang silaturahim, apalagi setelah lama memasuki masa pandemi, sehingga reuni tahun ini akan dilangsungkan offline, atau tatap muka. Ia berharap mudah-mudahan dengan diadakannya reuni akbar ini dapat menjalin kembali persaudaraan, persahabatan, pertemanan, ataupun perjodohan.

“Jodoh rezeki misalnya, peluang untuk mencari pekerjaan, kita bisa bertukar informasi pekerjaan. Selain itu juga kita bisa berbagi cerita kehidupan agar silaturahmi tetap terjaga,”ujarnya.

ads

Untuk para alumni Unwahas, pihaknya, berharap semua angkatan bisa hadir, terlebih sudah lama tidak ada agenda reuni akbar. Ia juga menyampaikan, nantinya setiap alumni dibebankan biaya kontribusi hanya sebesar Rp 50 ribu. Adapun pelaksanaanya direncanakan diadakan di area tertutup (indoor), namun bisa juga terbuka (outdoor), apabila para alumni bisa maksimal untuk ikut serta.

“Direncanakan di Kampus Unwahas, Gunungpati, Kota Semarang, bulan Agustus 2023, reuni akbar ini merupakan acara besar yang kami harapkan bisa menjadi terbesar peminatnya. Reuni akbar ini akan kami konsep acara sedemikian rupa,”jelasnya.

Dalam rapat panitia perdana itu, dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Kawah, Herry Darman, Sekretaris Umum, M. Ali Maksum dan Bendahara Umum, Syamsu Dhuha, kemudian ada juga Ketua DPD Kawah Provinsi Jateng, Joko Susanto. Dalam arahannya, Herry Darman, mengatakan, reuni akrab itu bertujuan untuk memperpanjang silaturahmi dan dapat pula memperpanjang rejeki.

“Semoga teman-teman alumni bisa berpartisipasi mengikuti acara ini dan lebih mengenal alumni tiap angkatan. Karena ketika waktu kuliah, jangankan sama kakak kelas, teman angkatan beda kelas atau beda jurusan pun kadang kita gak kenal, apalagi angkatan yang sudah lulus lebih awal,”sebutnya.

Dikatakannya, tujuan diselenggarakannya acara reuni akbar tersebut nantinya selain sebagai wadah silahturahmi, temu kangen antar sesama alumni Unwahas, juga menjadi wadah untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Unwahas dengan Kawah, apalagi sudah banyak alumni yang berhasil mengisi sejumlah jabatan penting dan strategis, serta sukses di dunia kerja, sehingga bisa menyamakan persepsi untuk membangun Unwahas ke depan.

“Mari kita jadikan momentum Reuni Akbar, yang akan kami rencanakan bagian dari Dies Natalis Unwahas Tahun 2023 sebagai tonggak sejarah baru bagi kemajuan Kawah dan Unwahas,” ucapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!