- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang wanita pengemudi mobil Honda Brio yang diduga menabrak kakek pengendara sepeda ontel hingga tewas pada, Senin (5/6/2023) sempat menjalani tes narkoba.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalulintas Polres Purworejo, Iptu Eko Rusdianto membenarkan hal itu. Tes Narkoba dilakukan dengan melibatkan Satuan Reserse Narkoba Polres Purworejo.

Menurutnya hal itu dilakukan untuk menjawab dugaan bahwa kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi mengonsumsi narkotika.

“Pengemudi mobil itu berinisial NA selain dia ada satu lagi rekanya di dalam mobil. Tes Narkoba kami lakukan untuk keduanya,” kata Eko, Selasa (6/6/2023).

Eko menjelaskan pemeriksaan itu dilakukan dengan menguji kandungan zat amfetamin, metamfetamina serta zat lain pada urine milik NA dan rekanya. Hasil uji menunjukan keduanya negatif.

ads

“Tesnya negatif, berarti terjawab bahwa pengemudi tidak sedang dalam pengaruh narkotika. Untuk pengaruh alkohol tim belum menemukan bukti,” katanya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa itu penyidik Satlantas baru melakukan pemeriksaan awal. Pemeriksaan mendalam akan segera dilakukan dan saat ini NA masih diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Purworejo.

“Kami masih mendalami, pagi itu dia mengaku dari Pasar Jenar beli sarapan nasi penek. Mengakunya di Purworejo kota dia tinggal di indekost. Tapi sesuai KTP dia adalah warga Kaligesing,” imbuh pria yang akrab disapa Eros tersebut.

Terkait kecelakaan itu, korban hingga kini belum diketahui identitasnya. Jasadnya masih disemayamkan di Kamar Jenazah RSUD Tjitrowarjojo, meski sebelumnya sempat dibawa ke Rumah Sakit Amanah Umat Purworejo.

Dalam kecelakaan itu sepeda ontel milik korban mengalami kerusakan cukup parah. Sepeda tersebut ringsek tak berbentuk. Sedangkan mobil NA mengalami kerusakan pada kaca dan bodi bagian depan.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!