- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Guna memastikan seluruh rangkaian Upacara Prasetya Perwira atau Praspa siswa Diktukpa LII dan Diktukpakat Angkatan II TA. 2022 berjalan lancar, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono meninjau langsung pelaksanaan geladi bersih yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, Selasa (18/10).

Satu per satu rangkaian upacara Praspa dalam pelaksanaannya mendapat perhatian dari orang nomor satu di jajaran Kodiklatal ini. Ada 1.069 siswa yang mengikuti geladi upacara Praspa, yang terdiri dari 684 orang siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan LII , dan 385 orang siswa Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktukpakat) Angkatan II TA. 2022. Rencananya mereka akan dilantik menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada tanggal 21 Oktober 2022 nanti.

Sementara itu kurang lebih dua minggu menjelang Upacara Praspa, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan di Kodiklatal. Diantaranya pembekalan dari para _Corps Chief_ yakni Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai, Marinir, Khusus, Hukum dan Pomal. Para siswa juga mendapat pembekalan langsung dari Dankodiklatal, Aspers Kasal, Aspotmar Kasal , dan tentunya Kasal. Begitu halnya bagi keluarga siswa dalam hal ini para istri yang mendapat pembekalan dari Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!