- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Mimika ) Peduli akan kesehatan anak-anak di usia dini, Prajurit Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama petugas Puskesmas Jita mengajarkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan dengan baik dan benar kepada siswa-siswi SD Inpres Jita, Kampung Sempan Timur, Distrik Jita, Kab. Mimika. Jum’at (30/9/22)

Letda Inf Sugianto selaku Danpos Jita Satgas Yonif 405/SK mengungkapkan bahwa tim kesehatan Pos Jita yang dipimpin oleh Sertu Nurdin F (Bintara Kesehatan) bersama 3 orang petugas Puskesmas Jita mengajarkan cara menggosok gigi dan mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak sambil bermain dan penuh keceriaan. Hal ini dilakukan agar anak-anak mudah mengerti dan memahami cara yang mereka ajarkan.

“Anak-anak yang didampingi oleh guru-guru SD Inpres Jita juga terlihat begitu antusias dan bersemangat mulai awal hingga selesainya kegiatan”.

“Semoga anak-anak dapat menerapkan pola hidup sehat tersebut dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka akan tumbuh menjadi generasi yang kuat, sehat dan cerdas,” imbuh Danpos.

Ditempat yang sama, Lena Loban (petugas Puskesmas Jita) mengatakan, Puskesmas Jita memiliki sinergi yang solid dengan Satgas Yonif 405/SK dalam melayani dan mengedukasi kesehatan masyarakat, salah satunya adalah kegiatan yang digelar di halaman SD Inpres Jita ini.

ads

“Dengan edukasi ini, kita berharap dapat membantu memelihara dan meningkatkan kesehatan anak-anak, terutama kesehatan gigi dan mulut, sehingga anak-anak dapat terjaga kesehatannya dan tidak mudah sakit,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!