- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Komando Distrik Militer (Kodim) 1513/Seram Bagian Barat, menanam 160 bibit mangrove, bersama Polri, bertempat di Pesisir Pantai, Dusun Loun, Desa Eti, Kec.Seram Barat, Kab Seram Bagian Barat, Kamis (02/03/2023).

Pasi Ter Kodim 1513 /SBB Kapten Arm Ramli Angkotasan, mengatakan, Jumlah bibit pohon mangrove yang ditanam direncanakan akan lebih dari hari ini dan di laksanakan secara bertahap.

Menurutnya, menanam pohon mangrove di sekitar lokasi bibir pantai, bisa menjaga kelestarian lingkungan hidup, mengurangi abrasi laut dan tempat berlangsungnya hidup biota laut, karena kawasan hutan mangrove adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis makhluk hidup.

“Beberapa spesies seperti udang, ikan dan kepiting banyak berkembang biak di kawasan hutan mangrove,” ungkap Ramli.

Diberharapkan, keberadaan pohon mangrove dapat menjadikan sumber pendapatan bagi nelayan, pengembangan kawasan pariwisata serta dapat memberikan dampak ekonomi yang luas.

ads

Berharap pohon yang ditanam bisa bermanfaat menjadi motivasi kelompok masyarakat untuk terus meningkatkan upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, serta sarana edukasi dengan masyarakat luas untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!