MetroTimes (Pasuruan Kota Madinah) – Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan memperingati Hari Kesatuan Gerak HKG ke-50. Dalam momen ini, TP PKK Kota Pasuruan ke depan didorong untuk lebih kreatif dan inovatif.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf (Fatma) dalam sambutannya di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Senin (14/03/2022).

“Gerakan PKK yang di laksanakan oleh Tim Penggerak PKK ini harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan. Untuk itu, saya senantiasa mendorong agar ada nuansa pembaharuan dalam gerakan PKK, jangan monoton, dan harus ada keselarasan gerak dengan kebijakan pemerintah, “ ujar Fatma

Fatma berharap pada momen peringatan HKG ke-50 tahun 2022 ini, dilaksanakan bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan dan setelah itu tidak ada gaungnya. Namun, dapat menjadi momen yang menjadi titik tolak untuk memompa semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas untuk pemberdayaan keluarga.

Terutama pada masa pandemi Covid-19 yang masih belum mereda saat ini, PKK diharapkan dapat berpartisipasi untuk dapat mengendalikan penyebaraan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan ikut serta dalam menjaga situasi yang kondusif di dalam keluarga maupun di lingkungannya. Hal seperti ini diutarakan oleh Fatma merupakan implementasi dari bakti gerakan PKK .

“Oleh karena itu pula melalui tema hari kesatuan gerak PKK ke-50 ini, saya mengajak seluruh jajaran TP PKK Kota Pasuruan untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program PKK, agar tetap selaras dengan pemerintah,” kata isteri Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini.

Ia juga mengatakan bahwa ia berharap PKK kali ini dapat kembali kepada ruhnya yakni sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

“Keluargalah yang harus menjadi fokus kita, keluargalah yang juga harus kita berdayakan, karena keluargalah merupakan unit terkecil masyarakat. Sehingga, apabila keluarga-keluarga di Indonesia ini dapat kita berdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka berarti gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan,” jelas founder Fatma Foundation ini.

Fatma lantas menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat hari Kesatuan gerak PKK ke-50 tahun 2022.

“Terakhir selamat hari Kesatuan gerak PKK ke-50 tahun untuk kita semua, tetap semangat, terus berkarya, semoga langkah pengabdian kita semau menjadi ladang amal dan mendapat ridho dan Allah SWT,” tutupnya.

Pada peringatan HKG PKK ke-50 ini, PKK Kota Pasuruan melakukan penandatangan kesepakatan kerjasama PKK dan Dispendukcapil Kota Pasuruan tentang tertib administrasi kependudukan, dilanjutkan penyerahan akte kelahiran dan KIA serta penyerahan hadiah 10 program pokok PKK tingkat Kota Pasuruan tahun 2022 dan potong tumpeng serta seminar tentang Beauty Of You oleh narasumber Bawinda Lestari M.Psi,
Personality Development expert dari Surabaya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini