- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon yang berada dibawah jajaran Komando Armada III (Koarmada III) Sorong, tanpa henti menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Maluku. Serbuan Vaksinasi ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan 30 tahun pengabdian Persada 92. Hari ini serbuan vaksinasi keliling dilaksanakan Lantamal Ambon di Lapangan Merdeka, kota Ambon. Senin (28/03/2022)

Pagi hari ini tribun Lapangan Merdeka Ambon, ramai didatangi warga baik dari kalangan usia anak-anak, dewasa sampai lanjut usia. Masyarakat yang datang hari ini tidak lain untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Lantamal IX bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Ambon.

Dalam gelaran vaksinasi hari ini, tim vaksinator Lantamal IX yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dari Dinkes kota Ambon menyasar masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dosis kedua dan suntikan booster, dengan menargetkan 200 dosis peserta vaksin.

Pada kegiatan tersebut juga disiapkan 200 paket sembako bagi warga yang hadir setelah melaksanakan vaksin Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada alumni Akabri dan Akpol 92 atas dukungannya dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinkes kota Ambon”, tutur Pangdam XVI/Pattimura, yang menyempatkan waktunya hadir di tribun Lapangan Merdeka.

Vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca disiapkan untuk vaksin suntikan pertama dan kedua, adapun jenis vaksin Pfizer juga disediakan untuk dosis lanjutan sebagai upaya pencapaian target vaksinasi nasional.

ads

Hal ini sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, seluruh jajaran TNI AL harus pro aktif melaksanakan tugas di lapangan dengan penuh semangat yang tinggi, memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah, terutama penanggulangan Covid-19, sampai tuntas.

Kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan hingga berakhirnya gelaran vaksinasi tidak ditemukan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!