- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Posko pemenangan PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan (Dapil) V, tepatnya di Kecamatan Kemiri telah diresmikan pada Sabtu (10/6). Posko yang dinamai Markas Komando Bintang 3 dan 2 (Markotiga) ini berdiri dalam rangka untuk memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024. Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada tahun 2024 mendatang, Dapil V juga memiliki target yang cukup tinggi yakni 4 kursi di DPRD Purworejo. Hadir dalam peresmiam tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Dion Agasi Setiabudi,  Anggota DPRD Jawa Tengah M H Zainuddin, para Anggota DPRD Purworejo dari Dapil V (Pituruh, Kemiri, Bruno), sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Kemiri, serta para kader PDI Perjuangan.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Purworejo, Tunaryo menyampaikan, posko ini didirikan untuk lebih mendekatkan PDI Peejuangan dengan masyarakat. Posko ini diakui Tunaryo juga dibuka untuk masyarakat umum yang ingin menyampaikan aspirasinya. “Dengan adanya posko pemenangan di Dapil V, kita tidak membatasi, masyarakat kalau mau menyampaikan aspirasi, intinya terbuka untuk umum, jadi komunikasi ke masyarakat semakin dekat,” kata Anggota DPRD dari Dapil V ini, usai peresmian posko.

Lebih lanjut, disampaikan Tunaryo jika posko ini selain untuk pemenangan Pileg, juga untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai presiden. Pendirian posko ini merupakan instruksi langsung dari DPP PDI Perjuangan. “Ini posko pemenangan memang, untuk Pilpres maupun untuk Pileg, nanti ada 6 posko, untuk Dapil 5 di kecamatan Kemiri, ini instruksi DPP. Kita ingin menang hattrick, target 4 kursi (di Dapil V),” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dion juga menyuarakan kepada para kader untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

ads

Dion memberikan contoh Kota Solo yang sekarang menjadi daerah yang lebih maju lantaran presiden Joko Widodo berasal dari Solo. Maka dari itu, menurut Dion jika Ganjar Pranowo menjadi presiden, maka Purworejo akan menerima efek positif seperti Solo, karena Ganjar berasal dari Purworejo. “Kalau besok pak Ganjar menjadi presiden, maka Purworejo akan kena efeknya. Sejak merdeka, kita itu belum pernah punya kesempatan, untuk memiliki peluang, mendudukkan orang Purworejo jadi presiden RI, maka mari kita sama-sama, menggunakan posko Markotiga ini sebagai rumah pemenangan bersama,” katanya.

Dion juga optimis jika Ganjar Pranowo akan mendapatkan 80 persen suara warga Kabupaten Purworejo. “Teman-teman di Purworejo semuanya solid, kita bersama-sama dengan relawan, kita genjot 80 persen di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Dalam peresmian ini, Dion juga meminta agar para kader benar-benar memanfaatkan posko yang sudah ada. “Saya sampaikan, posko ini harus kita gunakan, kita fungsikan, saya ingin posko ini diisi dengan pemikiran-pemikiran untuk membangun Purworejo dan Indonesia kedepan, posko ini selalu terbua untuk para kader dan relawan, diisi dengan kegiatan, rapat, dan berembug untuk pemenangan Pemilu 2024,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!