- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Sekolah Selam TNI Angkatan Laut (Seselam) yang berada di bawah Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Komando Pendidikan Operasi laut (Kodikopsla) Kodiklatal kembali meluluskan parjurit TNI AL berkualifikasi Penyelam. Penutupan pendidikan yang diikuti 11 prajurit tesebut dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dan dilaksanakan di lapangan Dewaruci Kestrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

Hadir dalam penutupan tersebut para pejabat Utama Kodikopsla diantaranya Wadan Kodikopsla, para Komandan Pusdik dan Komandan sekolah dijajaran Kodikopsla. Selain itu hadir pula Kadislambair Koarmada II, Dansatkopaska Koarmada II, Dansatsel Koarmada II dan Wing Udara II.

Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han) dalam sambutanya menyampaikan bahwa pendidikan Brevet penyelam yang telah dilaksanakan selama 6 bulan di Seselam Pusdiksus bertujuan untuk mencetak kader-kader penyelam TNI Angkatan Laut yang memiliki keahlian khusus di bidang operasional penyelamatan bahwa air yang mempunyai kemampuan lebih dari personil angkatan laut pada umumnya dimana para penyelam ini diberikan bekal ilmu kerja penyelaman dan ilmu Search and Rescue.

ads

Menurutnya semua materi yang didapatkan merupakan materi dasar untuk dikembangkan di satuan tugas nantinya. Dengan selesainya pendidikan ini diharapkan kepada seluruh mantan siswa Pendidikan Penyelam agar terus mengasah ilmu yang telah didapatkan guna memaksimalkan kecakapan dan keterampilan agar dapat melaksanakan tugas yang akan diemban di kesatuan nanti.

Kepada para mantan siswa Komandan Kodikopsla berpesan agar tetap memupuk jiwa korsa dan jati diri sebagai prajurit brevet penyelam TNI Angkatan Laut yang bangga akan tugas pokoknya. Lebih lanjut disampaikan dengan keahlian yang dimiliki saat ini diharapkan dapat membantu dalam menunjang kesiapan operasional KRI serta berkontribusi membantu program pemerintah dalam pembangunan nasional di bidang maritim.

Sebelum mengakhiri amanat Komandan Kodikopsla menyampaikan beberapa penekanan yang perlu dipahami dan di pedomani bagi para mantan siswa antara lain memelihara dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut, meningkatkan profesionalitas melalui pemahaman dan penghayatan terhadap tugas dan fungsi organisasi, menciptakan suasana kerja yang kondusif dengan saling menghormati dan saling menghargai antara sesama dilingkungan penugasan nantinya untuk menjaga kebersamaan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!