- iklan atas berita -

Metro Times (Kulon Progo) PT Angkasa Pura I menyalurkan bantuan berupa paket sembako gratis bagi warga prasejahtera, lansia serta petugas penunjang faciliti care kantor Administrasi Bandara Yogyakarta Internasional Airport.

Penyaluran bantuan bagi warga prasejahtera dilakukan di Kalurahan Kebonrejo. Sedangkan bagi para lansia dilaksanakan di Kalirejo serta Kokap. Penyerahan tali asih ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial PT Angkasa Pura I terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja Bandara Internasional Yogyakarta (YIA).

Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yaitu bertepatan dengan momentum 5 hari terakhir bulan Ramadan, dengan tema “Angkasa Pura Airports Peduli dan Berbagi di bulan Ramadan 1445 H”.

Berlangsung di Balai kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Kamis(04/04/2024) sebanyak 250 paket bantuan sembako diserahkan secara langsung kepada penerima. Sebanyak 175 paket sembako disalurkan pada warga prasejahtera Kalurahan Kebonrejo, 53 paket kepada warga lansia di Kalirejo melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial Baitunnajah Kokap, dan 22 paket lainnya disampaikan kepada facility care dan office attendant Kantor Administrasi YIA.

ads

Bantuan paket sembako sembako yang disalurkan PT Angkasa Pura ini nilainya mencapai Rp50 juta. Setiap paket berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula, 1 kg tepung terigu, 1 bungkus mie telur, dan 50 kantong teh celup.

Kiptiah, salah satu penerima bantuan sembako gratis asal Kelurahan Kebonrejo mengaku senang atas bantuan tersebut. Ia juga mengungkapkam syukur dan terimakasinya kepada PT Angkasa Pura I.

“Saya merasa senang sekali, terima kasih Angkasa Pura I YIA atas bantuannya, semoga ke depannya dapat terus membantu banyak orang yang membutuhkan,”ungkapnya.

Atas Nama General Manager Stakeholder Relation Manager Bandara YIA, Ike Yutiane P mengatakan, program ini sebagai wujud syukur dan kepedulian untuk berbagi dengan masyarakat yang berada di lingkungan terdekat bandara.

Pun kegiatan ini sebagai upaya PT Angkasa Pura untuk saling menguatkan dan saling membantu sehingga masyarakat dapat tetap bertahan menghadapi tantangan perekonomian saat ini.

“Kami berharap program penyaluran ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat penerima,” sebut Ike.

Dia menambahkan, penyaluran ini merupakan program tanggungjawab sosial dan lingkungan Kantor Cabang YIA – pilar sosial yang dilaksanakan berdasarkan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) 2 yaitu tanpa kelaparan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga dengan meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah kerja Bandara YIA.

Pihaknya beranggapan bahwa terwujudnya tanggung jawab sosial perusahaan mampu menggerakkan perekonomian. Pada kegiatan itu warga juga berkesempatan memperoleh informasi sosialisasi keamanan serta penandatanganan komitmen implementasi budaya keamanan sebagai upaya edukasi dan menumbuhkan kesadaran terhadap keamanan serta mewujudkan situasi dan kondisi angkutan lebaran yang aman dan nyaman di lingkungan bandara.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!