- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon mengisi waktu di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah dengan konsisten menggelar safari vaksinasi Covid-19 keliling di berbagai tempat berbeda di kota Ambon.

Sebanyak 7 orang tim vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal IX diturunkan dalam safari vaksinasi keliling yang pada hari ini di gelar dipusat perbelanjaan Ambon Manise Square, Batu Merah, Sirimau, kota Ambon. Senin (11/04/2022)

Dengan menyiapkan vaksin Pfizer dan AstraZeneca untuk suntikan dosis penguat atau booster dan vaksin Sinovac untuk dosis primer lengkap, tim medis menargetkan 50 dosis peserta dapat divaksin hari ini.

Gerai vaksinasi yang dibuka di salah satu pusat perbelanjaan kota Ambon itu, pada dasarnya untuk melayani warga dan para karyawan yang ada di mall tersebut, serta untuk mempermudah masyarakat mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dengan cepat dan aman.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa vaksinasi keliling Lantamal IX di pusat perbelanjaan digelar karena termasuk dalam tempat keramaian warga, apalagi selama Bulan Ramadhan ini masyarakat pasti banyak yang datang ke mall ataupun pasar tradisional untuk membeli kebutuhan di bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti.

ads

Selain vaksinasi keliling secara door to door, Lantamal IX Ambon pada hari ini juga membuka gerai vaksin Covid-19 di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo dengan menargetkan 50 dosis peserta vaksin, dan menyediakan vaksin AstraZeneca serta Pfizer untuk suntikan booster. Vaksin jenis Sinovac juga disiapkan untuk melayani warga yang belum melaksanakan suntikan dosis primer lengkap.

Kegiatan vaksinasi Lantamal IX ini merupakan implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yakni TNI AL akan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 terutama di bulan Ramadhan dan menjelang mudik lebaran tahun 2022.

Selama kegiatan vaksinasi, tenaga kesehatan Lantamal IX tak henti-hentinya menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat untuk segera vaksin dosis booster dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan serta harus selalu memakai masker saat di tempat umum atau dalam kerumunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!