- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Calon Bupati Tuban, yang juga Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit S.H., M.H., menjadi prioritas utama yang akan diusung dalam Pilkada Tuban 2020, oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tuban.

‘’Kadis ESDM Jatim Setiajit menjadi calon kuat dari PPP untuk mendapatkan rekom dari DPP PPP,’’ ujar Supratno, Wakil Ketua DPW PPP Jawa Timur,

Supratno yang juga pengurus PW NU Jawa Timur ini menjelaskan mekanisme partai yang dijalankan. Dalam penjaringan nama-nama bakal calon di DPC PPP Tuban, ada tujuh nama calon yang terjaring.

‘’Pak Setiajit tetap urutan pertama dari tujuh calon yang diusulkan. Itu yang saya laporkan dalam Muskerwil 5 PPP Jawa Timur di Kediri kemarin,’’ jelasnya.

ads

Setiajit di urutan pertama, kemudian nama berikutnya yang diusulkan adalah Adi Widodo, Eko Wahyudi, Imam Sholikhin, Agus Maimun, Warih Satria Setiawan, dan Amir Burhanuddin.

PPP telah melaklukan survei atas nama-nama yang diusulkan itu. Survei independen dilakukan Pusdeham yang berbasis di Surabaya. Hasilnya, Setiajit memiliki tingkat elektabilitas tertinggi dibanding nama lainnya.

‘’Pak Setiajit sangat diminati masyarakat Tuban. Dan dia juga yang pertama kali menyapa kader PPP dari cabang ranting. Jadi kami sudah tidak ragu lagi,’’ cetusnya yakin

Menurut Supratno, Setiajit yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Eenergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu bukan hanya birokrat yang pengalaman, tapi juga memiliki kapasitas, kapabilitas, dan entitas yang dibutuhkan untuk sosok pemimpin Tuban ke depan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!