- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Pameran Batik terbesar dan terlengkap di Indonesia bagian Timur kembali digelar untuk ke 15 kalinya, Batik Bordir & Aksesoris Fair, tanggal 4 – 8 Maret 2020 di Grand City Surabaya.

Pameran yang diselenggarakan oleh PT. Debindo Mitra Tama ini didukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan diikuti lebih dari 200 booth peserta.

Direktur Utama PT. Debindo Mitra Tama, Dadang M Kushendarman menjelaskan, event Batik Bordir & Aksesoris Fair 2020 yang berlangsung selama empat hari ini menampilkan berbagai produk, desain dan motif terkini baik tradisional, ètnik, maupun modern dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, songket, sulaman, busana tradisional, serta beragam produk fashion.

“Gelar akbar produk batik dan produk fashion pelengkapnya ini makin menunjukkan posisi batik sebagai warisan budaya dunia yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia, dan tetap disukai serta dibutuhkan oleh berbagai lapisan masyarakat dari waktu ke waktu,” paparnya.

ads

“Melengkapi event pameran batik tersebut pada tanggal yang sama, digelar juga secara in conjunction pameran kerajinan dan produk ekonomi kreatif milenial,” kata Dadan, yang getol mengangkat UKM dan pengrajin Jatim.

Gelar Kriya Dekranasda Jawa Timur yang menampilkan aneka produk kerajinan serta aksesoris kreatif anak bangsa dari 38 Kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, diselenggarakan oleh Dekranasda Provinsi Jawa Timur.

“Sebagai wadah dan sarana promosi, Batik Bordir Aksesori Fair kali ini juga menampilkan simbol payung payung peneduh, Song Songan Tlatah Jawi Wetan, sebagai perwujudan sarana peneduh untuk merangkul para perajin wastra bersama sama menyongsong tujuan pelestarian wastra nusantara,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!