METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Tindakan preventif sebagai upaya pencegahan penting untuk menangkal varian baru covid-19 omicron termasuk meningkatkan protokol kesehatan serta akselerasi vaksinasi. Lantamal IX terus membuka posko covid-19 di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon. Rabu, (26/01/2022).

Mulai masuknya varian baru covid-19 omicron di wilayah Indonesia Timur mengharuskan kita lebih waspada dan meningkatkan protokol kesehatan. Meskipun jenis baru Omicron dianggap tidak terlalu berbahaya bagi orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan negara-negara untuk tidak langsung berpuas diri dengan Omicron, sambil mengingatkan bahwa varian itu masih berbahaya, terutama di antara orang yang belum divaksinasi.

Lantamal IX terus melaksanakan serbuan vaksinasi baik secara rutin di Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX serta secara berkeliling ke wilayah-wilayah yang capaian vaksinasi masih rendah termasuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun.

Menerjunkan vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon sebanyak 7 personel dengan target 50 dosis serta menggunakan jenis vaksin Sinovac. Lantamal IX beserta jajaran yang terus bergerak melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan covid-19, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi terutama di wilayah Maluku.

Lantamal IX melakukanย juga terus melaksanakan
komunikasi sosial secara intens kemasyarakat, dengan harapan dengan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat, masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk melakukan vaksinasi Covid-19 karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini