- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Sebagai upaya mempererat kerjasama dan soliditas antar sesama prajurit TNI AL, Lantamal IX Ambon melaksanakan olahraga bersama bertempat di Lapangan Sepak Bola Lease Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Jumat (07/10/2022)

Kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan penuh dengan semangat dan keakraban tersebut, merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., kepada prajuritnya.

Disamping mewujudkan rasa kebersamaan dalam menjalin soliditas antar sesama prajurit, olahraga bersama ini juga sebagai implementasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, agar seluruh Prajurit TNI AL selalu dalam kondisi bugar, sehat dan siap untuk melaksanakan tugas. Adapun olahraga bersama yang dilaksanakan yaitu Senam Kesegaran Jasmani (SKJ), Senam Jalesveva Jayamahe (JJM) dan sepak bola antara tim sepak bola Lantamal IX Vs tim sepak bola KRI Gulamah-869.

Danlantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., pada kesempatan yang sama menyampaikan, “Olahraga bersama ini merupakan upaya untuk mempererat kerjasama dan kekompakan antar Prajurit Lantamal IX Ambon. Dan juga sebagai upaya agar seluruh prajurit Jalasena dapat membekali diri dengan kesehatan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik”.

Selain menjadi salah satu wujud nyata TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan personel. Hal yang lebih utama dalam kegiatan tersebut adalah membangun semangat juang, kejujuran, sportivitas dan manajemen ego, dengan mengedepankan kepentingan organisasi dalam upaya membangun TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

ads

Setelah pelaksanaan olahraga senam, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola. Keseruan pun terjadi pada laga latihan bersama tersebut, kedua tim saling berjibaku berebut bola dan adu strategi permainan. Meskipun hanya latihan bersama, kedua club sepak bola ini tetap menyajikan permainan apik dan menghibur para prajurit yang ikut menonton jalannya pertandingan setelah pelaksanaan olahraga pagi.

Hingga berakhirnya peluit babak kedua, tim sepak bola Lantamal IX harus mengakui kekalahannya dengan skor akhir 5-4 dari keunggulan tim sepak bola KRI Gulamah-869.

Hadir dalam olahraga bersama Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., Para PJU Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Dandenma Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX, prajurit Lantamal IX dan Ketua Korcab IX DJA III Ny. Widiya Said Latuconsina beserta pengurus Jalasenastri Korcab IX.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!