METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Zakat merupakan ibadah wajib bagi umat muslim dan termasuk dalam rukun Islam serta menjadi salah satu unsur pokok bagi tegaknya syariat Islam. Menunaikan zakat juga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan bagi setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Minggu (01/05/2022)

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, khususnya di negara kita saat ini. Dan dengan kondisi ekonomi global maupun nasional yang masih dalam tahap pemulihan, kegiatan penyaluran zakat dirasa sangat berarti untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Panitia zakat Masjid Nurul Iman dalam hal ini ikut andil dalam kegiatan penyaluran zakat, yang bersumber dari pengumpulan zakat warga Lantamal IX Ambon. Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik penyaluran zakat, antara lain Batu Koneng, Waiheru, Kate-kate, Poka, Leihitu, Tulehu dan sekitar Ambon. Dengan sasaran pondok pesantren, panti asuhan, anak yatim piatu dan warga kurang mampu.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran zakat ini merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar keberadaan TNI AL dimanapun dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Sebelum Ramadhan berakhir dan merayakan Idul Fitri, mari tunaikan kewajiban membayar zakat dengan kedermawanan, mari bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Inilah momen yang tepat untuk bergerak dan saling membantu sesama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini