MetroTimes (Surabaya) — Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah S.W.T., prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengikuti kegiatan Tadarus Alquran di Masjid Ibadurrahman, Bumimoro, Surabaya, Rabu (6/4).

Kegiatan yang dipimpin oleh Pabandya Watpers Kodiklatal Letkol Laut (KH) M. Soleh, S.Ag. tersebut bertujuan untuk mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan 1443 H, dan sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal.

Menurutnya, kegiatan ibadah dengan cara membaca Alquran secara bersama-sama ini dapat mendatangkan banyak manfaat apabila dilakukan secara rutin. Apalagi kegiatan tadarus ini dilaksanakan dalam bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan rahmat.

Pabandya Watpers mengatakan bahwa ada beberapa manfaat tadarus, diantaranya mendapatkan pahala yang berlipat ganda, dapat mempererat ikatan ukhuwah Islamiayah, dapat menenangkan jiwa, terhindar dari ghibah, menambah ilmu pengetahuan, menghindari berbagai penyakit serta mendapatkan syafaat di hari kiamat.

Kegiatan tadarus Alquran ini merupakan salah satu implementasi program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang Unggul. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini