- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim Alaihissalam (AS) bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT.

Hari Raya Idul Adha 1443 H, SD Muhammadiyah 4 (Mudipat) Pucang Surabaya membagikan 2000 paket daging Kurban kepada warga sekitar dan juga warga yang lain.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Edy Susanto S.Pd., M.Pd., mengatakan jika di tahun ini Mudipat menerima, mengelola, dan mendistribusikan daging hewan qurban sebanyak 6 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

“Alhamdulillah, partisipasi orang tua siswa pada tahun ini sangat bagus sekali. Hingga bisa terkumpul 6 ekor sapi dan 25 ekor kambing sebagai hewan Qurban,” ujarnya, Sabtu (9/7).

ads

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika tahun ini pihaknya menerapkan 3 sistem pembagian daging hewan Qurban pada yang membutuhkan.

“Yang pertama kami bagikan dalam bentuk hewan hidup, pada masjid-masjid dan sekolah Muhammadiyah. Serta yayasan dan panti asuhan yang terhubung dengan kita. Yang kedua berupa Bina Lingkungan, dimana seluruh guru dan karyawan Mudipat akan membagikan daging Qurban pada warga membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya. Dan yang terakhir dibagikan melalui Ketua RT dan RW di sekitar lingkungan sekolah. Agar lebih tepat sasaran,” ungkapnya.

Meski begitu, pihaknya tetap menyediakan puluhan paket daging Qurban, bagi warga membutuhkan yang datang langsung ke sekolah. Ini sebagai bentuk empati pada warga membutuhkan yang ada di sekitar sekolah.

“Kami juga melibatkan seluruh guru dan karyawan Mudipat pada kegiatan ini, sebagai bentuk gotong royong. Karena kami punya moto, yakni dipikir bareng, dilakoni bareng dan dirasakno bareng. Harapannya, terjalin kebersamaan di internal kami. Termasuk membangun kebersamaan antar sekolah dengan masyarakat dan pihak-pihak di luar sekolah,” tutupnya.

Eddy pun berharap kegiatan kurban Idul Adha tahun ini barokah untuk semuanya. Meningkatkan iman, taqwa, dan membantu kepedulian sosial terhadap sesama.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!