- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Sebanyak 118 orang Siswa TNI AL Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-51 dan Pendidikan Pembentukan Perwira Singkat (Diktupakat) TA 2021 Korps Suplai yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal mendapatkan Pembekalan dari Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksma TNI Poedji Santoso, CHRMP melalui Vidio Conference (Vicon), Kamis, (7/10/2021).

Dalam Pembekalan secara Vicon tersebut Kadiskual berada di Mabesal Jakarta dan didampingi para pejabat Utama Diskual sedangkan para siswa Diktukpa dan Diktupakat Korps Suplay ini berada di Gedung R. Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Pusatopsla) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Umum Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Agus Karyanto SE, Pejabat Sementara Kepala Keungan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal, Paban I Ren Ditum, Paban III Pers Ditum, Komandan Pusdikbanmin, Kapuskopal Kodiklatal dan para Komandan Sekolah dijajaan Pusdikbanmin.
Dalam pembekalan tersebut Kadiskual menekankan agar perwira Korps Suplai senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi nilai nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sebelas Asas Kepemimpinnan TNI dan Trisila TNI AL. Selain itu menekankan agar tidak melakukan tindakan tercela meliputi penggunaan narkoba, tindak asusila dan berbuat tidak sesuai dengan kepentingan dinas.

Disisi lain disampaikan bahwa perwira Korps Suplai harus mampu memenuhi tuntutan zaman, mampu berkembang dan berwawasan sesuai perkembangan Ilmu pengetahuan serta mampu menjadi perwira yang aktif, kreatif, mandiri dan beraklak mulia. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!