MetroTimes (Surabaya) – Pilkada serentak 9 Desember yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19, membuat aturan-aturan protokol kesehatan dilakukan dengan ketat. Dan yang terpenting lagi meningkat imunitas tubuh sehingga daya tahan tubuh pun terjaga.

Menghadapi pandemi Covid-19, warga RW 02 Petemon Kuburan, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Sawahan dan Relawan Gerakan Dukung Kebaikan mengadakan bakti sosial (Baksos) kesehatan kepada warga Petemon Kuburan, khususnya para lansia yang rentan kesehatan di masa pandemi Covid.

Ketua Relawan Gerakan Dukung (Gerdu) Kebaikan, Muzan Thoib menyampaikan, warga RW 02 Petemon Kuburan bersama relawan Gerdu Kebaikan mengadakan bakti sosial kesehatan berupa tes tekanan darah dan tes gula darah, dan juga memberikan wedang poka serta telur rebus guna meningkatkan imun tubuh.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan Baksos kesehatan kali ini yang juga menghadapi Pilkada, kita juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di TPS. Dan kami juga relawan Paslon nomer urut 01 Eri Cahyadi – Armuji, maka ikut juga disosialisasikan mengenai program dan figur Eri Cahyadi – Armuji.

Kegiatan Baksos ini pure (murni) dari warga dan relawan Gardu Kebaikan untuk masyarakat demi suksesnya Pilkada 9 Desember 2020.

“Kami Gerakan Dukung (Gardu) Kebaikan itu tetap mengupayakan bahwa kebaikkan di Surabaya tetap harus diteruskan dan insyaallah semoga Bapak Eri – Armuji itu diberikan amanah, diberikan takdir oleh Alloh SWT menjadi Wali Kota Surabaya periode 2021 – 2026,” terang Thoib disela-sela acara Baksos di Petemon Kuburan, Sawahan Surabaya.

Kegiatan Baksos di Petemon Kuburan mendapat kejutan dengan hadirnya calon wakil Wali Kota Surabaya Paslon nomer urut 01, Bapak Armuji.
“Kita tidak menyangka kehadiran Bapak Armuji di kegiatan Baksos kesehatan ini dan ini merupakan sebuah apresiasi oleh beliau, bahwa partisipasi dari masyarakat untuk tetap meneruskan kebaikan yang ada di Surabaya. Jadi kita sangat bangga kegiatan kita di datangi oleh Bapak Armuji,” jelasnya.

“Semoga masyarakat tetap dalam kondisi sehatย  dan semoga juga terjaga kekompakannya, keguyupannya, pilihan boleh beda tetapi silahturahmi kerukunan tetap terjaga dan tentunya kami harapkan semua masyarakat bisa berbondong-bondong ke TPS tanggal 9 Desember untuk menentukan pilihan nomer 01 Eri – Armuji sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota Surabaya 2021 – 2026,” pungkas Thoib.

Sementara Ketua RW 02 Petemon Kuburan Dwi Sapto Setiawan menyampaikan, jadi baksos ini memang suatu kegiatan yang sangat positif, terutama bagi warga RW 02 dengan satu penanganan tes gula darah maupun tekanan darah atau tensi, itu dengan sendirinya kami merasa cukup aman dan terjaga. Apalagi ada pemberian wedang poka dan telur rebus untuk menambah imun.

“Semoga program kebaikan ini boleh berlanjut di wilayah kami, kalau bisa ada lagi tes asam urat, kolesterol itu sangat membantu di wilayah kami. Saya melihat dari sisi positif, dari kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh relawan Erji,” ucapnya.

“Saya berharap kondisi dari Pilkada ini betul-betul bisa damai, aman, dan betul-betul terjaga kesehatan masyarakat setelah melakukan pencoblosan,” tutup Dwi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini