- iklan atas berita -

 

Metro Times (Sidoarjo) — Pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Timur masih mengganggu perekonomian masyarakat, sehingga dalam bulan Ramadhan yang akan memasuki Hari Raya Idul Fitri, tetapi tahun ini dilaksanakan dalam keprihatinan yang mendalam.

Masyarakat yang biasanya menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan baju baru, makanan khas Idul Fitri, dan silahturahmi ke sanak saudara, tetapi untuk tahun ini harus dibuang jauh-jauh karena masyarakat mengalami penurunan ekonomi.

Asosiasi Kontruksi Pemborong Indonesia (Askopindo) terpanggil untuk menyalurkan rezeki kepada masyarakat kaum dhuafa yang terdampak Covid-19 ini.

ads

Ketua DPD Askopindo Jatim, H. Muhammad Karimullah mengatakan, memang setiap tahun dalam rangka bulan Ramadhan; Askopindo selalu mengadakan kegiatan rutinitas Ramadhan. Ditahun-tahun sebelumnya memang kita fokus membantu pada anak yatim dengan buka puasa bersama dan memberi santunan. Sekarang dengan adanya musibah alam ini kita muncul ide baru, yaitu kegiatan bagi-bagi rezeki bersama anak yatim dan kaum dhuafa. Seperti saat ini kita lakukan untuk 50 kaum dhuafa di Jalan Pesawon, RT 8 RW 4 Semampir Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Selasa (12/5).

“Askopindo dibidang usaha konstruksi, walaupun mengalami penurunan yang signifikan akibat dampak Covid-19 dengan mendengar keluhan-keluhan dari pengurus Kabupaten / Kota, tetapi kita tetap melaksanakan bantuan sosial bagi anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar Karimullah.

“Kita lakukan bakti sosial memberi sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa tidak hanya di Sedati-Sidoarjo, tetapi juga di kantor DPD Askopindo Jatim kepada masyarakat sekitar sehingga yang menerima bisa senang dan yang memberi juga lebih senang,” terangnya.

“Harapan kita musibah Covid-19 ini agar cepat selesai, sehingga masyarakat Jawa Timur pada khususnya bisa kembali pulih hidup normal, tidak seperti adanya Corona yang saat ini,” pungkas Karimullah. (nald)