- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) Habib Husin Alwi Shihab menanggapi vonis 4 tahun penjara kepada Habib Rizieq yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Menurutnya putusan itu terlalu ringan. Ia menilai Habib Rizieq pantas mendapatkan hukuman 10 tahun penjara.

Lewat cuitannya di Twitter, Kamis (24/062021),  Habib Husin menilai Rizieq Shihab harusnya divonis sepuluh tahun penjara sesuai Pasal 14 ayat (1) UU No.1 tahun 1946.

“Harusnya divonis 10th penjara sesuai ancaman Pasal 14 ayat (1) UU RI No. 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana,” cuit Habib Husin.

Beratnya hukuman itu, kata Habib Husin, dikarenakan Habib Rizieq adalah seorang residivis atau pernah keluar masuk penjara. Habib Husin juga menilai Habib Rizieq tukang membuat onar.

“Dia residivis (2x masuk penjara) pendukungnya selalu bikin onar, apalagi hari ini,” ujar Habib Husin.

ads

Habib Husin menyebut, hukuman penjara yang ringan tidak akan membuat Habib Rizieq jera. Oleh karenanya Habib Husin memandang perlu supaya Habib Rizieq diberi vonis hukuman yang lebih berat

“Hukuman penjara gak ada efek jeranya bagi HRS, kudu dihukum maksimal supaya jera,” tegas Habib Husin.

Diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Timur baru-baru ini menjatuhkan vonis hukuman 4 tahun penjara kepada terdakwa kasus tes usap RS Ummi Bogor Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Menyatakan terdakwa Habib Rizieq Shihab telah terbukti secara sah dan meyakinkan turut serta dalam tindak tindak pidana menyiarkan pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran di kalangan rakyat. Dengan ini majelis menjatuhkan pidana penjara selama 4 tahun,” demikian keputusan Majelis Hakim PN Jakarta Timur.

Sontak putusan vonis dari Majelis Hakim tersebut ditolak oleh Rizieq Shihab. Ia pun lantas mengajukan banding terhadap keputusan itu.

“Setelah saya mendengar keputusan tersebut, ada beberapa hal yang saya enggak terima. Jadi dengan alasan tadi dengan ini saya menolak putusan majelis hakim dan saya nyatakan banding,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!