- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Kecamatan Asemrowo bersama 3 (tiga) pilar sedang membuat program baru dengan nama NGOPI ASIK (Ngopi Pintar Asemrowo Asik).

“Launching NGOPI ASIK mempunyai maksud dan tujuan, kita ingin melakukan komunikasi secara santun dengan masyarakat. Kita membangun silaturahmi antara aparat yang ada di Kecamatan, Kelurahan termasuk tiga pilar, dan bersama tokoh masyarakat setempat. Dengan dialog yang positif, yang membangun aspirasi dan yang bisa membangun partisipasi masyarakat,” terang Camat Asemrowo Drs. Bambang Udi Ukoro SH, MSi, selesai acara launching Ngopi Asik.

Launching dihadiri Camat Asemrowo, Drs. Bambang Udi Ukoro SH., MSi., Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan, Wadanramil Tandes, Lurah Asemrowo, serta Ketua RW wilayah Asemrowo. Diadakan di Kecamatan Asemrowo Surabaya, Senin (29-3-2021).

ads

Adanya Ngopi Asik, lanjut Bambang, kami berharap segala sesuatu permasalahan yang ada di masyarakat diinformasikan pada aparat yang di bawah dan manfaat harus sampai kepada masyarakat agar bisa tepat sasaran, dan bisa segera terealisasi permasalahan untuk mendapatkan solusi.

“Muncul ide ini sekitar 2 minggu yang lalu, kita sudah mempersiapkan dengan menyampaikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosialisasi aplikasi E-Sambat. Atas segala keluhan masyarakat kita lalui dengan mengisi form yang ada di aplikasi yang kita sudah buat, namun demikian kita tindaklanjuti dengan program Ngopi Asik,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan menyampaikan, saya mengucapkan terima kasih, karena ini adalah inovasi terbaru dari Kecamatan Asemrowo dibawah pimpinan pak Bambang Udi Ukoro yang luar biasa, selalu mempunyai kreasi. Tentunya atas dukungan dan dorongan dari para Lurah di wilayah Asemrowo.

“Harapan kami bahwa kegiatan ini ada manfaatnya. Ngobrol Pintar Asik (Ngopi Asik) ini adalah slogan namun mempunyai makna yang ganda. Kita bisa cangkruan bareng, selain kita bisa menyelesaikan permasalahan sosial yang ada. Dan disini tempat untuk mencari solusi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kami juga mengharapkan peran aktif dari seluruh ketua RW, tentunya bagaimana bisa mengajak warganya untuk mendukung kegiatan ini, sehingga akan tercapai apa yang dikehendaki warga, termasuk permasalahan sosial, adanya banjir, adanya kegiatan sosial lainnya.

“Menyangkut di kepolisian ini juga membuka ruang dalam hal menyangkut keamanan ketertiban masyarakat. Apabila ada informasi yang menyangkut adanya ancaman dan gangguan Kamtibmas, tolong segera di informasikan ke kami,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!