- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Firma Hukum Mirzam Indarto dan Rekan, Zanuar Arifin, santuni ratusan anak yatim piatu. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian, dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 Hijriyah. Santunan diberikan bertahap, dari Senin (16/8) hingga Kamis (19/8) di Desa Kiyangkongrejo Kecamatan Kutoarjo.

Acara penyerahan santunan, yang dihadiri oleh Camat Kutoarjo Sumarjono, Kapolsek Kutoarjo AKP Markotip, Danramil Kutoarjo Tur Sutrisno, Pihak pemerintahan Desa Kiyangkongrejo dan para anak yatim, piatu dan yatim piatu.

Zanuar Arifin menyampaikan, pemberian santunan dilakukan kepada 33 anak, termin kedua 20 anak dan termin ketiga 50 anak di wilayah Kecamatan Kutoarjo dan Bayan.

“Total santunan diberikan kepada 103 anak,” imbuhnya.

Pemberian santunan ini, lanjutnya, dilakukan untuk membantu meringankan beban ekonomi anak yatim dan yatim piatu di tengah pandemi Covid-19. Pemberian dilakukan dalam rangka menyambut 10 muharram dan kemerdekaan RI yang ke 76.

ads

“Saya pribadi prihatin dengan keadaan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini, apalagi terhadap para anak yatim dan yatim piatu, oleh karena itu saya tergerak untuk memberikan santunan kepada mereka,” ungkapnya.

Pemberian santunan ini, lanjutnya, rencananya juga masih akan berlanjut hingga bulan muharram berakhir kepada sejumlah anak yatim, piatu dan yatim piatu lainnya. Santunan tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai dan sembako.

“Saya berharap pemberian santunan ini dapat menjadi amal ibadah yang baik bagi pemberi dan bermanfaat bagi penerima,” tambahnya.

Sementara itu, Rizki Dwi Romadhon (10) salah satu anak penerima santunan yang berasal dari Desa Pekutan, Kecamatan Bayan mengaku senang dengan adanya santunan ini. Rencananya santunan berupa uang dan sembako yang didapat akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Rasanya senang, nanti uang dan sembakonya untuk makan,” ucapnya lugu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!