- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kerja Sama Pemda Bursel Dengan Topografi Kodam XVI Patiimura.
Namrole,- Penandatanganan perjanjian kerja sama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Dengan Topografi Kodam XVI Patimura, dalam rangka pembuatan peta batas administrasi Pemerintahan Desa, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Kamis 19/8 2021.

Bupati Hj Safitri Malik Soulissa Dalam Sambutan Mengatakan, Penentuan batas wilayah desa tidak hanya menyangkut ruang, namun lebih mengatahui batas desa yang jelas, akan batas wilayahnya dan memberikan kemudahan bagi suatu Kecamatan.
Kegiatan ini bertujuan, memberikan penjelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah administrasi desa dengan memenuhi aspek teknik dan yuridis sebagaimana diamanatkan Permendagri nomor 45 tahun 2016” Ujar Bupati Safitri.

Untuk menetukan batas wilayah di Provinsi Maluku Kata Hj Safitri, Maluku dikenal dengan raja- raja lebih khusus Kabupaten Bursel, hal ini terkendala pada pengakuan dan penghargaan yang tinggi atas adat budaya setempat.
Olehnya itu saya sampaikan, kegiatan pembuatan peta batas wilayah administrasi pemerintah merupakan Pilot project pemerintah daerah dengan pokus pada Kecamatan Waesama dan Kecamatan Namrole sama sekali tidak mengatur batas wilayah adat” Kata Hj Safitri.

Olehnya itu Lanjut Bupati, Masa pemerintahan Saya dan Wakil Bupati, pak Gerson Eliaser Selsily, diharapkan pimpinan OPD dapat serius dalam tugas masing- masing setiap program kerja terutama hal yang berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan pelayanan dasar yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Bursel” Pintanya.
Sementara itu Katopdam XVI/ Pattimura, Kolonel Ctp M. Si Dalam Sambutan Mengatakan, Penetapan tapal batas ini sangat penting, baik tapat batas antar Provinsi, Kabupetn/ Kota dan tapal batas antar desa, hal ini sangat penting sehingga kedepan tidak terjadi konflik antar masyarakat.

Lebih Lanjut, Saya berharap kepada Masayarakat yang mendiami kabupaten Bursel dapat mendukung sepenuhnya program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bursel
Hadir dalam acara ini selain Bupati Hj Safitri, juga dihadiri Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily,Pimpinan dan Anggota DPRD, Setda, Para Asisten, Staf Ahli,pimpinan OPD, Katopdam Xvi Pattimura besama Anggota, TNI Kodim 1506/Namlea, Polres Pulau Buru, Para Camat, Kades, Para Babinsa Sekecamatan Waesama dan Kecamatan Namrole dan Insan Pers.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!