Konfercab, Ni’mallatif Kembali Pimpin Fatayat Kendal

0
586
- iklan atas berita -

 

 

Metro Times Kendal – Konferensi Cabang Fatayat NU Kabupaten Kendal kembali memilih Siti Ni’mallatif untuk memimpin fatayat NU Kendal satu periode mendatang.

Dalam Konfercab tersebut, Ni’mah, panggilan akrabnya, berhasil mendapatkan 184 suara dari 276 suara. Sementara kandidat yang lainnya, Mu’arifah mendapatkan 29 Suara, Simyanah 23 Suara dan sisanya memilih kandidat yang lain.

Konfercab Fatayat Kendal yang dilaksanakan Ahad, 14 Maret 2021 di Aula BPR Nusamba Cepiring tersebut memang berbeda dengan biasanya, karena dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

ads

Selain peserta di wajibkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk lokasi kegiatan, peserta yang dihadirkan hanya terdiri dari jajaran Pengurus PC Fatayat NU dan 20 orang ketua PAC di seluruh Kabupaten Kendal serta beberapa tamu undangan dari unsur PCNU dan PWNU.

Sementara 255 peserta lain dari pimpinan ranting se Kabupaten Kendal mengikuti Konfercab melalui zoom meeting yang disiarkan langsung melalui channel you tube PC Fatayat NU.

Siti Ni’mallatif dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepengurusannya telah banyak melaksanakan program kerja dan bekerjasama dengan smua stakeholder yang ada di Kabupaten dan propinsi maupun pusat. Dan manfaatnya sudah dapat dilaksanakan oleh smua kader di Kab Kendal.

“PC Fatayat NU juga sangat mendukung program PCNU Kendal salah satunya adalah pembangunan RSNU. Kami telah menyumbang Rp 241.649.000 selama masa kepemimpinannya,”

“Namun kami masih mempunyai mimpi utk mendirikan LKP. Dan kami saat ini sudah membeli kapling di lahan NU Center, sebagai calon lokasi pendirian gedung LKP,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua PW Fatayat NU Jateng, Tazkiyyatul Muthmainnah, mengapresiasi terselenggaranya konferensi di masa Pandemi ini karena sudah dilaksanakan sesuai tuntutan zaman tanpa mengurangi substansi dan nilai2 konferensi.

Iin panggilan akrab Ketua PW Fatayat jateng juga berharap Fatayat bisa jadi garda depan penanggulangan masalah-masalah perempuan dan anak yang ada di lapangan.

 

Konferensi Cabang Fatayat NU Kendal di buka langsung oleh KH. Danial Royyan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab Kendal. Dalam sambutannya Kyai Danial menyampaikan bahwa Fatayat NU adalah badan otonom NU terbaik di Kabupaten Kendal.

“Secara umum saat ini NU adalah organisasi besar yg memegang peranan penting terhadap upaya-upaya negara memerangi radikalisme. Dan fatayat sebagai bagian dari NU, punya tugas untuk ikut berperan,” tegasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!