- iklan atas berita -

 

 

Metro Times Semarang – Dalam rangka memaksimalkan kinerja dan juga koordinasi antar guru Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Jawa Tengah, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI menggelar reorganisasi di Aula Lantai III Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021).

 

Dalam acara tersebut dihadiri Ketua atau perwakilan MGMP PAI SMA Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dan pengurus MGMP PAI SMA Provinsi Jawa Tengah. Selain itu juga dihadiri oleh Imam Buchori, Kepala Bidang PAI Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, dan Afifatun, selaku Kepala Seksi (Kasi) PAI pada SMA/SMALB dan SMK Kanwil Kemenag Jateng.

ads

 

Imam Buchori, saat memberikan pengarahan, mengapresiasai adanya reorganisasi MGMP PAI SMA Jawa Tengah untuk melanjutkan estafet kepengurusan MGMP PAI SMA ke depan.

 

Buchori mengatakan, bahwa guru-guru PAI saat ini dan ke depan akan dilatih agar mempunyai kemampuan penguasaan penggunaan media digital sehingga cara-cara konvensional bisa dikurangi.

“Guru-guru saat ini dan nanti ke depan akan dilatih literasi digital,” papar Imam Buchori.

Ia berharap kepada pengurus yang baru, untuk bisa menjalin kerjasama dalam setiap kegiatan yang bersifat digital. “Kita akan melakukan perubahan program kegiatan. Kita tidak akan banyak lakukan program konvensional, tapi lebih ke program yang berbasis digital,” ujarnya.

Di akhir sambutanya, Buchori mengatakan tugas guru PAI sangatlah besar, karena salah satu faktor pembentuk karakter siswa agar memiliki akhlak yang mulia adalah pendidikan agama. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa maju tidaknya pendidikan Islam di Jawa Tengah tergantung kinerja guru PAI. Sehingga guru PAI perlu untuk memaksimalkan kinerja.

 

“Maju tidaknya pendidikan Islam, tergantung bapak ibu sendiri. Mari kita dukung bersama-sama, agar kegiatan semuanya bisa terlaksana dengan baik, dan mari kita maksimalkan kerja kita,” harapnya.

Selain itu, Kepala Seksi (Kasi) PAI pada SMA/SMALB dan SMK Kanwil Kemenag Jateng, Afifatun juga ikut menyampaikan rasa gembiranya. Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada segenap pengurus lama yang sudah melakukan kegiatan yang positif dan mendukung Bidang PAI.

 

Ia juga mengatakan, dirinya sangat berharap agar pengurus baru bisa meningkatkan kinerja MGMP PAI SMA Jawa Tengah agar lebih maksimal lagi. “Saya yakin pengurus yang baru nantinya bisa lebih maksimal lagi,” terang Afifatun.

 

Sementara itu Khoiri, Ketua MGMP PAI SMA Jawa Tengah yang sudah habis masa periodenya mengharapkan agar kedepan MGMP ini bisa bersinergi dengan bidang PAI dan yang lain.

“Saya berharap kedepan MGMP bisa sinergi dengan bidang PAI,” harapnya.

 

Ketua MGMP PAI Jawa Tengah terpilih, masa khidmat 2021-2024, Hery Nugroho memaparkan, bahwa MGMP PAI SMA Jawa Tengah menjadi ladang amal kita dalam memajukan PAI yang lebih bermanfaat.

 

“Harapan saya bersama segenap pengurus ingin menggerakkan melalui MGMP PAI SMA Jawa Tengah untuk kemajuan GPAI. Karenanya, saya ingin kita semua bersinergi berkolaborasi, kerjasama dengan Bidang PAI serta pihak-pihak terkait, dan saling melengkapi.

Mohon doanya restu dan bimbingannya agar saya dan semua pengurus bisa solid, kompak, sehat, dan bermanfaat, ” harapnya.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!