Warga Ngadu Pendangkalan Sungai Penyebab Banjir ke Gus Tommy

0
255
- iklan atas berita -

 

 

Metro Times Kendal – Kegiatan reses tahun ke II masa sidang 2021 anggota DPRD Kendal dimanfaatkan warga untuk menyampaikan permasalah yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Seperti yang disampaikan Suwono warga Desa Turunrejo Kecamatan Brangsong saat digelarnya reses atau serap aspirasi anggota DPRD Kendal dari Partai Golkar, Muhammad Tommy Fadlurahman di Desa Tosari Kecamatan Brangsong, Jumat (26/2/2021).

ads

 

Suwono menyampaikan, banjir yang terjadi di wilayah Kendal, khususnya di wilayah Kecamatan Brangsong disebabkan karena pendangkalan Kali wedus.

 

“Akibat dangkalnya Kali Wedus dan menyempitnya muara banyak desa di sepanjang aliran sungai tersebut terendam banjir,” kata Suwono.

 

Dikatakan, sejak tahun 2021 banjir sudah empat kali merendam kampungnya. Bahkan, banjir terparah pernah terjadi selama seminggu menggenangi pemukiman warga dan memporak porandakan tanaman padi miliknya.

 

*Saya usulkan agar kali itu segera bisa dilakukan pengerukan,” sebutnya.

 

Selain itu, ia juga meminta agar infrastruktur jalan milik kabupaten antara Dusun Sijaro hingga ke Ngemplak bisa dibangun karena kondisinya rusak parah.

 

Mendengar aspirasi tersebut, Gus Tommy sapaan akrab Muhammad Tommy Fadlurahman menyampaikan rasa terima kasihnya. Ia akan segera menindak lanjuti aspirasi warga tersebut dengan berkoordinasi bersama pihak terkait.

 

“Masukan ini akan segera saya tindak lanjuti,” terangnya.

 

Dalam kesempatan itu, Gus Tommy juga membeberkan kondisi Kendal yang baru saja memiliki bupati baru yang diusung partainya.

 

“Dengan terpilihnya bupati yang baru tentu ini adalah kebanggaan bagi semua masyarakat. Karena, Kendal yang memiliki potensi luar biasa insyaallah akan lebih maju lagi,” jelasnya.

 

Gus Tommy juga mengungkapkan, bupati yang baru dilantik sangat responsif terhadap aduan permasalah warga. Bahkan, bupati juga membuka kontak aduan yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!