- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Puluhan polisi berkumpul di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu (18/9) malam. Tim gabungan Respon Cepat Tindak (Respatti) dan Resmob mendapat arahan langsung dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan. Dalam arahannya, Kapolrestabes Surabaya meminta anggota untuk lebih humanis dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, setiap melakukan pencegahan kejahatan dan gangguan lebih menekankan langkah preemtif dan preventif. Ini akan membuat resiko gangguan maupun kejahatan hilang. “Sesuai pesan Bapak Kapolri kita tetap humanis dalam melakukan pencegahan gangguan keamanan. Ini bukan berarti kita kendor dalam melaksanakan kegiatan, sebaliknya harus tetap siap,” terang Alumni Akpol 1996 ini.

Ia menyampaikan, tim gabungan ini akan melaksanakan patroli antisipasi gangguan keamanan hingga Minggu (19/8) pukul 07.00. Diharapkan, dengan adanya patroli ini bisa memantau dan memonitor potensi gangguan maupun ambang gangguan. Dengan begitu, bisa mencegah gangguan keamanan.

ads

Kepolisian terus melaksanakan patroli untuk mendisiplinkan masyarakat. Apalagi, Surabaya sudah masuk Zona Kuning Level 1 dari Kementerian Kesehatan. Ia berharap dukungan masyarakat agar terus menjaga Surabaya tetap sehat dan aman dengan taat protokol kesehatan (prokes).
“Disiplin akan mampu meningkatkan sosial ekonomi masyarakat semakin baik. Mari kita jaga bersama, kami mohon dukungan masyarakat,” jelasnya saat mengecek anggota Samapta yang sedang patroli di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!